Berita Denpasar

SMAN 4 Denpasar Masuk 10 Besar Nilai UTBK Terbaik Secara Nasional 

SMAN 4 Denpasar kembali menorehkan prestasi yakni masuk pada 10 Besar Nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Terbaik dengan nilai total rata-rata

Tribun Bali
Kepala Sekolah SMAN 4 Denpasar, I Made Sudana ketika ditemui pada, Senin 29 Agustus 2022. 

 


TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Denpasar'>SMAN 4  Denpasar kembali menorehkan prestasi yakni masuk pada 10 Besar Nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Terbaik dengan nilai total rata-rata UTBK 2022 yakni 539,415 dan Ranking nasional 389. Dengan nilai tinggi tersebut juga mengantarkan SMAN 4 Denpsar masuk ke daftar 21 SMA terbaik di Bali berdasarkan nilai UTBK 2022. Ketika ditemui, Kepala Sekolah Denpasar'>SMAN 4  Denpasar, I Made Sudana memberikan tanggapanya. 

 

“Tentu saya merasa bangga karena prestasi anak-anak saya. Sejak Tahun 2020-2021 mereka menempatkan ranking UTBK pertama di Bali atau ranking terbaik satu di Bali. Kemudian Tahun 2022 kita ada di top 2 setelah SMA Santo Yoseph,” jelasnya pada, Senin 29 Agustus 2022. 

 


Lebih lanjutnya ia menerangkan tentunya kedepannya ini merupakan tantangan bagaimana bisa kembali menempati ranking pertama. Sementara jika melihat hasil dari Tahun 2020-2022, walaupun masih masa pandemi Covid-19 namun SMAN 4 Denpasar tetap melakukan pembelajaran sesuai dengan program dan tidak menjadikan Covid-19 suatu halangan. 

Baca juga: Buntut Vonis Eka Wiryastuti dan Dewa Wiratmaja, Jaksa KPK Ajukan Banding Kasus Suap DID Tabanan 


“Ranking turun karena banyak siswa kami yang lulus SBMPTN, kemudian melalui jalur undangan termasuk prestasi artinya peserta UTBK berkurang. Tentu kami memiliki komitmen bagaimana kita kembali ke nomor satu agar dapt menyalip ke nomor satu yakni menyiapkan anak-anak sebaik mungkin. Termasuk mungkin anak akan dapat materi atau latihan-latihan soal tambahan untuk tes UTBK,” imbuhnya. 

Baca juga: Sutjidra Fokus Kepala Rumah Tangga dan Praktisi Kesehatan, Tunggu Sinyal Partai di Pilkada 2024


Seluruh jumlah siswa di Denpasar'>SMAN 4  Denpasar sebanyak 1.467 siswa, dan termasuk kategori cukup banyak. Persentase Perguruan Tinggi yang dituju oleh siswa SMAN 4 Denpsar dulunua berbanding 25 persen untuk PTN di Bali dan 75 persen untuk PTN diluar Bali. Sementara untuk saat ini sudah berimbang antara PTN yang dituju di Bali dengan di Jawa. 

 


“Harapan kedepannya saya bisa merebut diperingkat pertama kembali seperti Tahun 2020-2021. Dan untuk anak-anak kami semoga dapat diterima diseluruh PTN terbaik diseluruh Indonesia. Tentu ada usaha-usaha diluar jam pelajaran yang akan dilakukan sekolah. Mungkin anak-anak akan diikutkan beberapa program kelembagaan bimbingan,” tutupnya. (*) 

 

 
 
 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved