Bali United

Irfan Jaya Mengalami Retak Kaki, Dokter: Kurang Lebih 6-8 Minggu untuk Dia Bisa Balik Lagi

Pemain Bali United Irfan Jaya dan Rahmat mengalami cedera serius dan harus istirahat cukup lama untuk kembali merumput

Istimewa
Irfan Jaya saat mendapatkan tekel keras dari Rizky Ridho - Kemenangan Bali United atas Persebaya harus dibayar mahal, pasalnya Irfan Jaya dikabarkan Cedera Retak Kaki usai ditekel Rizky Ridho kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, SURABAYA - Laga Persebaya Surabaya versus Bali United menyisakan kabar kurang mengenakkan bagi Bali United, kemenangan mereka harus dibayar dengan cederanya Irfan Jaya yang dikabarkan mengalami retak pada kakinya.

Irfan Jaya masuk pada menit ke-94 waktu injury time, dia menggantikan Privat Mbarga yang mengalami cedera dan ditandu ke luar lapangan.

Saat mendapatkan bola, Irfan Jaya berlari membawa bola menyisir lebar lapangan dari sektor kanan ke sektor kiri, sambil berlari membawa bola ia dikawal tiga pemain Persebaya Surabaya.

Mendekati garis lapangan, Irfan Jaya kemudian mendapat tekel keras dari bek Rizky Ridho.

Baca juga: Fans Bali United: Putra Daerah Harus "Jengah" Hiasi Bangku Cadangan, Asah Kemampuan Buktikan ke Teco

Irfan tampak kesakitan di pinggir lapangan, pemain nomor punggung 41 itu sempat kembali masuk ke lapangan lalu tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Bali United berhasil mencuri 3 poin dari Surabaya.

Kabar retaknya kaki Irfan Jaya disampaikan oleh Media Officer Bali United, Alexander Putra kepada Tribun Bali, Sabtu 3 September 2022.

"Ini si Irfan Jaya kakinya retak, terjadi menit ke 90+4 saat Irja masuk, tekel di sekitaran menit itu," kata Alex.

Saat dikonfirmasi lebih jauh mengenai kondisi Irja lebih spesifik hasil pemeriksaan medis dan butuh berapa pekan harus menepi, Alex sedang mengonfirmasi tim dokter Bali United.

Dokter tim Bali United mengonfirmasi dua penyerang Serdadu Tridatu, Irfan Jaya dan Rahmat mengalami cedera serius dan harus istirahat cukup lama untuk kembali merumput.

Dokter Ganda menjelaskan Irfan Jaya mengalami keretakan pada tulang fibula kakinya sedangkan Rahmay mengalami cedera pada sendi bahu.

"Dari hasil x-ray untuk Rahmat, terdapat cedera grade 1 pada sendi di bahu. Sementara Irja, ada retak pada tulang fibulanya," ujar Dokter Ganda kepada Tribun Bali.

Keduanya memerlukan waktu penyembuhan yang berbeda.

Irfan Jaya harus menepi lebih lama sampai 8 minggu atau dua bulan untuk bisa kembali merumput.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved