Berita Denpasar

Himpunan Mahasiswa Islam Denpasar Rencanakan Unjuk Rasa, Polresta Siapkan 200 Personel Gabungan

Himpunan Mahasiswa Islam akan melakukan aksi penyampaian aspirasi, Rencana aksi ini dibenarkan langsung oleh Kabag Ops Polresta Denpasar

Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi demo atau unjuk rasa - Himpunan Mahasiswa Islam Denpasar Rencanakan Unjuk Rasa, Polresta siapkan 200 Personel Gabungan 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Himpunan Mahasiswa Islam cabang Denpasar, Bali, sepakat untuk melakukan aksi penyampaian aspirasi pada hari ini, Rabu 7 September 2022.

Kegiatan ini didasari dengan adanya kebijakan kenaikan BBM yang diumumkan Presiden RI, Joko Widodo beberapa hari yang lalu.

Dalam undangan resminya kepada Kapolresta Denpasar, Denpasar'>Himpunan Mahasiswa Islam  Denpasar berkata kebijakan ini dirasa tidak berpihak terhadap rakyat.

Di mana saat ini tengah pada masa pemulihan ekonomi nasional yang belum stabil, serta terdapat beberapa permasalahan yang tidak kunjung diselesaikan dengan cepat dan tepat.

Baca juga: Pesan Sindiran ke Pemerintah Penuhi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Jakarta, Ada Nama Pesulap Merah

Rencana aksi ini dibenarkan langsung oleh Kabag Ops Denpasar'>Polresta  Denpasar, Kompol I Made Uder kepada Tribun Bali

“Iya benar (akan ada aksi penyampaian aspirasi ),” jawab Made Uder.

Ia pun berencana akan menurunkan beberapa personel gabungan yang akan ikut mengamankan aksi ini.

“200 atau lebih personel gabungan akan turun,” tambahnya.

Secara terpisah sebelumnya Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas,sempat memberikan tanggapan antisiapasinya kepada media jika akan diadakanya unjuk rasa terkait kenaikan BBM ini.

“Kami tentu akan menyiapkan keamananya jika memang ada. Kami akan siapkan semuanya,” jawab Bambang yang ditemui Selasa 6 September 2022 kemarin.

Ia juga berharap seluruh masyarakat untuk tetap dapat membantu menjaga keamanan dan kenyamanan situasi kegiatan G20 mendatang.

“Utamanya juga ke depan, kita menjelang G20, mari kita bersama-sama membuat situasi aman, nyaman, di luar internasional juga kita baik. Sehingga kegiatan G20 bisa berjalan dengan baik. Jadi dimohonkan kepada seluruh masyarakat khususnya mahasiswa dan yang lain untuk sama-sama menyukseskan G20,” tutupnya.(*).

Kumpulan Artikel Denpasar

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved