Berita Bali

Kadishub Bali Tanggapi Kenaikan BBM, Ajak Bersiap Beralih ke Angkutan Umum dan Kendaraan Listrik

Kadishub Bali Tanggapi Kenaikan Tarif BBM, “Siap-siap Beralih ke Angkutan Umum dan Kendaraan Listrik”

TB/Istimewa
Aparat kepolisian dari polsek Kuta Utara dan Polres Badung saat melakukan pemantauan SPBU di wilayahnya pada Senin 5 September 2022 malam 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Masyarakat sedang dihadapi dengan polemik kehidupan yang saat ini diwarnai dengan kenaikan tarif BBM.

Kondisi ini membuat berbagai lini lapisan masyarakat menjadi resah dan kebingungan.

Di tengah pemulihan pasca pandemi COVID-19 yang baru saja melandai, masyarakat harus dihadapkan dengan tantangan berat ini.

Mengambil tindakan cepat, pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Perhubungannya saat ini telah melakukan upaya untuk mengatasi kondisi saat ini.

I Gde Wayan Samsi Gunarta selaku Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali mengatakan upaya ini telah dilakukan dan diawali dengan rapat koordinasi.

Tidak sendiri, Dinas Perhubungan Provinsi Bali juga menggandeng Dinas Perhubungan Kabupaten dan Kota se-Bali.

“Jadi kami sekarang kami masih proses, masih hitung-hitungan, masih koordinasi terkait tindakan selanjutnya yang dapat dilakukan.

Kami juga sedang mengindentifikasi dan merancang upaya atas kebijakan Mendagri dan Menkeu,” ujar I Gde Wayan Samsi Gunarta.

Kepada Tribun Bali, Samsi juga menyebutkan pihaknya melibatkan beberapa stakeholder lainnya.

Stakeholder yang dilibatkan diantaranya ORGANDA, Pawiba, koperasi naungan Dishub, dan stakeholder lain yang terdampak akibat naiknya tarif BBM.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved