Berita Jembrana

TNI dan Polri Pantau Langsung Penyaluran BLT BBM dan BPNT

Aparat TNI dan Polri melakukan pemantauan langsung pembagian bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kelurahan

Foto istimewa :czxczxcxc
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalcangkring pantau langsung proses penyaluran BLT BBM dan BPNT di Kantor Lurah Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Minggu 11 September 2022. 

NEGARA, TRIBUN BALI - Aparat TNI dan Polri melakukan pemantauan langsung pembagian bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kelurahan Tegalcangkring,

Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Minggu 11 September 2022. Total, sudah ada 362 orang penerima BLT yang disalurkan oleh Kantor Pos Tegalcangkring ini.

Pemberian BLT ini merupakan upaya pemerintah untuk melindungi daya beli masyarakat prasejahtera dalam menghadapi dampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Babinsa Tegalcangkring, Serda Suwardi mengatakan, pihaknya bersama bhabinkamtibmas setempat melakukan pemantauan langsung kegiatan pembagian BLT BBM dan BPNT di Kantor Lurah Tegalcangkring, Jembrana.

Total, sudah 362 warga yang menerima bantuan tersebut.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalcangkring pantau langsung proses penyaluran BLT BBM dan BPNT di Kantor Lurah Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Minggu 11 September 2022.
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalcangkring pantau langsung proses penyaluran BLT BBM dan BPNT di Kantor Lurah Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Minggu 11 September 2022. (Foto istimewa :czxczxcxc)

Dia menyebutkan, Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) Tahun 2022 diberikan aebesar Rp. 150 ribu per bulan dan telah diberikan selama dua bulan sekaligus.

Kemudian untuk program BPNT bulan September 2022 diberikam senilai Rp 200 ribu. Sehingga total, penerima memeroleh Rp 500 ribu.

"Kami lakukan pemantauan langsung dalam kegiatan ini. Karena kami baik bhabinsa maupun bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing siap membantu dan mendukung setiap program pemerintah termasuk didalamnya kegiatan penyaluran BLT BBM dan BPNT ini," katanya saat dikonfirmasi, Minggu 11 September 2022.

Dia melanjutkan, diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat oleh masyarakat sesuai dengan harapan pemerintah.

Adalah Pemerintah melalui Kementerian Sosial mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai upaya melindungi daya beli masyarakat prasejahtera dalam menghadapi dampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Kemudian juga tujuan utama dari program ini adalah untuk membantu masyarakat miskin untuk tetap memenuhi kebutuhan hariannya, serta untuk meringankan beban yang dimiliki oleh masyarakat.

"Selama ini, penyaluran bantuan pemerintah ini sudah berjalan lancar dan diharapkan tepat sasaran," tandas pria yang dikenal aktif memberikan pembinaan untuk warga Tegalcangkring ini.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved