Sponsored Content

Menteri PUPR Basuki Minta Pembangunan Tol Jagat Kerthi Bali Dikebut Seperti Semangat Gambelan Jegog

Menteri PUPR Republik Indonesia bersama Gubernur Bali secara resmi melakukan groundbreaking pembangunan Jalan Tol Jagat Kerthi Bali

Istimewa
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) dan Gubernur Wayan Koster (baju merah) melihat lokasi groundbreaking pembangunan Jalan Tol Jagat Kerthi Bali, Sabtu 10 September 2022, di Pekutatan, Jembrana - Menteri PUPR Basuki Minta Pembangunan Tol Jagat Kerthi Bali Dikebut Seperti Semangat Gambelan Jegog 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono, bersama Bali'>Gubernur  Bali Wayan Koster secara resmi melakukan groundbreaking pembangunan Jalan Bali'>Tol Jagat Kerthi  Bali, tepat pada Rahina Purnama, Sabtu (Saniscara Wage, Prangbakat), Sabtu 10 September 2022 di Pekutatan, Jembrana, Bali.

Groundbreaking Jalan Bali'>Tol Jagat Kerthi  Bali ini ditandai dengan upacara peletakan batu pertama yang dipuput oleh Ida Shri Bhagawan Putra Natha Nawa Wangsa Pemayun, serta disaksikan langsung oleh Kapolda Bali, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kabinda Bali, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali, Kepala BPN Provinsi Bali, Bupati Jembrana dan Ketua Jembrana'>DPRD  Jembrana bersama Forkopimda di Kabupaten Jembrana, Bupati Tabanan dan Ketua DPRD Tabanan bersama Forkopimda di Kabupaten
Tabanan, hingga Perwakilan dari Bupati Badung beserta Forkopimda di Kabupaten Badung, Direktur/Direksi Badan Usaha Jalan Tol, dan Vice President of Themed Entertainment and Experiences Paramount Global, Ty Granaroli.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dalam sambutannya meminta penyelesaian pembangunan jalan tol yang hanya 96,21 Km ini harus seirama dengan semangat gambelan jegog.

Tapi, dia melanjutkan, kalau pembangunannya diselesaikan selama 7 tahun, maka namanya keroncong.

Baca juga: Koster Minta Jangan Main-main, Gubernur dan Menteri PUPR Groundbreaking Jalan Tol Jagat Kerthi Bali

“Jadi saya mohon dengan sangat, karena kebutuhannya memang untuk masyarakat, maka harus segera diselesaikan pekerjaan pembangunan Jalan Bali'>Tol Jagat Kerthi  Bali ini yang dimulai pembangunan fisiknya di tahun 2023 sampai tahun 2025,” ujar Basuki.

Menteri PUPR juga menyampaikan salam dari Presiden RI Joko Widodo, yang menitipkan ucapan selamat atas dilaksanakannya ground breaking Jalan Bali'>Tol Jagat Kerthi  Bali.

Menteri PUPR meminta kepada Badan Usaha Jalan Tol agar segera mulai membangun jalan tol ini.

“Saya secara serius akan memberikan surat tugas kepada Bapak Bali'>Gubernur  Bali sebagai pengawas lapangan, karena beliau sehari-hari di lapangan agar kualitas pembangunan ini terjaga dengan baik. Kepada kontraktor, saya minta perhatikan estetika jalan tol ini, karena Bali sebagai tujuan wisata dunia sudah harus mempunyai infrastruktur dengan ciri khasnya. Sehingga, sekali lagi estetikanya harus benar-benar diperhatikan agar bisa menarik perhatian wisatawan,” pesan Menteri Basuki Hadimuljono.

Ia juga menegaskan kepada kontraktor kalau bisa bekerja minimal dengan 2 shift, bahkan 3 shift selama 7 hari seminggu sesuai dengan irama semangat gambelan jegog yang rock and roll itu demi mengejar ketertinggalan infrastruktur.

“Dan saya harap jalan tol sepanjang 96,21 Km ini hanya sekali di-groundbreaking dan langsung selesai,” kata Basuki.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved