Berita Bali

Pasca Penangkapan Terduga Teroris F di Lumajang, Kapolda Bali : Kita Siap

Polda Bali nyatakan kesiapannya untuk mengamankan kegiatan presidensi G20 serta kondusifitas keamanan di Wilayah Bali.

(Tribun Bali/Ida Bagus Putu Mahendra)
Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra. Sebut Polda Bali telah siap dalam mengamankan jalannya Presidensi G20 serta kondusifitas Wilayah Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, NUSA DUA - Polda Bali nyatakan kesiapannya untuk mengamankan kegiatan presidensi G20 serta kondusifitas keamanan di Wilayah Bali.

Kesiapan Polda Bali dalam melakukan pengamanan di wilayah Bali, menyusul pemberitaan tertangkapnya terduga teroris berinisial F yang tertangkap di Lumajang, Jawa Timur, pada Selasa 6 September 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra saat ditemui Tribun Bali dalam acara Apel Gelar Pasukan Ops Gapura Agung X Tahun 2022.

Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra menuturkan, pihaknya telah bersiap dalam mengamankan jalannya Presidensi G20 serta kondusifitas wilayah Bali dari ancaman terorisme.

Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra. Sebut Polda Bali telah siap dalam mengamankan jalannya Presidensi G20 serta kondusifitas Wilayah Bali.
Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra. Sebut Polda Bali telah siap dalam mengamankan jalannya Presidensi G20 serta kondusifitas Wilayah Bali. ((Tribun Bali/Ida Bagus Putu Mahendra))

“Bukan mempengaruhi (Presidensi G20), malah kita menunjukan kita siap. Kita siap. Buktinya kita ada sesuatu hal yang kecil, kita lakukan upaya-upaya sebelum itu terjadi,” tegas Kapolda Bali saat ditemui Tribun Bali pada Senin 12 September 2022.

Lebih lanjut, Polda Bali telah mendapat bantuan dari Mabes Polri dengan menerjunkan Personel Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88).

Selain itu, Polda Bali juga melakukan pengetatan di setiap pintu masuk Wilayah Bali.

Mengenai pemantauan di lapangan, Polda Bali telah menyiapkan CCTV di setiap sudut wilayah Bali.

Pemantauan melalui CCTV oleh Polda Bali, menggunakan teknologi face recognition serta license plate recognition (LPR).

“CCTV itu bukan CCTV umum saja, tetapi CCTV yang sudah mempunyai kemampuan face recognition, yang sudah digabungkan dengan data-data yang kita punyai untuk orang-orang yang kita curigai.”

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved