Piala Asia

Prediksi Luis Milla Soal 2 Pemain Persib di Timnas U-20 Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, Ungkap Ini

Pelatih Persib Bandung Luis Milla angkat bicara setelah dua pemain muda Maung Bandung, Kakang Rudianto dan Robi Darwis masuk dalam 23 pemain Timnas

Editor: Ady Sucipto
dok ist/PSSI
Pemain muda Persib Bandung Kakang Rudianto (kiri) saat melakoni TC bersama Timnas U-20 Indonesia asuhan Shin Tae-yong jelang pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pelatih Persib, Luis Milla memprediksi dua penggawa muda Maung Bandung itu akan memberikan performa terbaiknya demi Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. 

TRIBUN-BALI.COM – Pelatih Persib Bandung Luis Milla angkat bicara setelah dua pemain muda Maung Bandung, Kakang Rudianto dan Robi Darwis masuk dalam 23 pemain Timnas U-20 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Di bawah racikan pelatih Shin Tae-yong dua penggawa muda Persib Bandung akan berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Meskipun diakui Luis Milla, ia belum pernah bersua langsung dengan kedua pemain muda Persib Bandung itu, namun dirinya meyakini kiprah kedua pemain muda tersebut bakal berkontribusi penting dari klub kepada negara.

Baca juga: Siaran Langsung Indosiar Timnas U-20 Indonesia vs Timor Leste: Lecutan Shin Tae-yong ke Marselino Cs

"Penting bagi Persib yang merupakan sebuah tim besar untuk bisa berkontribusi kepada Timnas, untuk membangun citra dan menjaga tradisinya," kata Luis Milla dikutip Tribun Bali via Tribun Jabar, Rabu 14 September 2022.

Dampak positif lainnya bagi kedua pemain muda Persib itu, gabung bersama Timnas U-20 Indonesia berimbas dalam peningkatan kemampuan dan mental bagi Kakang Rudianto dan Robi Darwis.

"Hal penting lainnya, di sana mereka bisa bisa mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kepercayaan dirinya," katanya.

Tidak hanya kepada dua pemain muda Persib tersebut, Luis Milla pun memberikan dukungan penuh kepada penggawa Timnas U-20 Indonesia yang akan memulai perjuangannya pada 14 hingga 18 September 2022.

Ia pun optimistis, di bawah komando Shin Tae-yong kemampuan Kakang dan Robi kian tambah berkembang setelah membela Timnas Indonesia nanti dan kembali memperkuat Persib Bandung.

"Saya yakin mereka juga akan berkembang karena memiliki pelatih asal Korea yang sangat bagus, yang telah bekerja dengan sangat baik bersama para pemain muda," imbuhnya.

Baca juga: Live Indosiar Timnas U-20 Indonesia vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia, STY & Dominasi Persija

Di sisi lain, Ia pun tetap memberikan dukungan bagi punggawa Persib Bandung lainnya yang saat ini tidak terpilih menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-19, yaitu Ferdiansyah.

Bahkan, Luis Milla pun menyambut kembalinya Ferdiansyah ke Persib. Menurutnya, kehadiran Ferdi diyakini akan membuat Pangeran Biru lebih kuat.

"Sekarang, kami memiliki Ferdiansyah. Satu lagi tambahan pemain untuk tim dan tentu akan menjadi satu hal yang bagus buat kami," katanya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 tahun 2023 bersama Vietnam, Timor Leste, dan Hongkong.

Berikut jadwal Timnas U-20 Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved