Berita Denpasar

Terjunkan 140 Mahasiswa Aktif dan Koas FKH, Sertifikat Pelatihan Jadi Pendamping Ijazah

Terjunkan 140 Mahasiswa Aktif dan Koas FKH, Sertifikat Pelatihan Jadi Pendamping Ijazah

(Putu Yunia Andriyani)
I Wayan Sunada dalam acara Pembukaan Pelatihan Tim Vaksinasi PMK di Bali pada Kamis, 15 September 2022 di Harris Hotel & Residence 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Pada kondisi saat ini Bali sedang dirundung Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK).

Hal ini menjadi perhatian karena Bali merupakan pusat perhatian dunia apalagi jelang G20 mendatang.

Berbagai upaya telah digencarkan mulai dari upaya preventif maupun penanggulangannya.

Hal ini tentu merupakan tanggung jawab bersama, termasuk lembaga pendidikan.

Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha,M.Si selaku Dekan Fakuktas Kedokteran Hewan Universitas Udayana mengatakan pihaknya telah ambil bagian menanggulangi PMK.

Ket foto : tcfuvjhhj
Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha,M.Si selaku Dekan Fakuktas Kedokteran Hewan Universitas Udayana terjunkan 140 mahasiswa aktif dan koas ikut pelatihan Tim Vaksinasi PMK

Ia mengatakan Fakuktas Kedokteran Hewan Universitas Udayana diarahkan untuk menggerakan mahasiswa serta dokter hewannya untuk terlibat salam penanganan PMK.

Hal ini sudah berdasarkan koordinasi dengan Kementerian Pertanian, Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali, serta BPBD Provinsi Bali.

“Ini merupakan tupoksi dari Fakultas, sebagai tindak lanjut pengabdian, dan fungsi fakultas untuk ikut mengamankan Bali dari segi kesehatan hewan,” ujar Nyoman Suartha.

FKH Universitas Udayana kemudian menerjunkan 100 mahasiswa semester 7 untuk ikut menjadi peserta dalam Pelatihan Tim Vaksinasi PMK di Bali dukungan Australia Indonesia Security Health Partnership (AISHP).

Selain mahasiswa aktif, ikut juga sekitar 40 orang mahasiswa koas yang diperbantukan ke masing-masing kabupaten dan kota di Bali yang juga sering mendapatkan tugas dari dinas.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved