Sponsored Content

Wakil Gubernur Bali Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II

WAKIL Gubernur Bali Prof Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengisi Buku Belasungkawa atas wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
WAKIL Gubernur Bali Prof Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati - Wakil Gubernur Bali Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - WAKIL Bali'>Gubernur  Bali Prof Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mewakili Bali'>Gubernur  Bali Wayan Koster dan Pemerintah Provinsi Bali mengisi Buku Belasungkawa atas wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II di Kantor Konsulat Inggris di Bali, Kamis 15 September 2022, bertepatan Wraspati Wage Bala.

“Tidak ada kata yang cukup untuk mengungkapkan kesedihan kami atas wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Atas nama Pemerintah Provinsi Bali, saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Keluarga Kerajaan Inggris serta rakyatnya," kata Wagub yang akrab disapa Cok Ace.

Kedatangan Wagub Cok Ace ke Kantor Konsulat Inggris di Bali pada siang hari disambut Wakil Konsulat Inggris HE John Makin dan langsung menuju tempat pengisian buku belasungkawa.

Wagub Cok Ace menyampaikan wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II tentu saja membawa duka mendalam dan situasi yang berat tidak hanya bagi keluarga kerajaan dan rakyat Inggris, tetapi juga masyarakat Bali, mengingat hubungan antara Bali dan Inggris sangat dekat, bahkan Ratu Inggris juga berkesempatan mengunjungi Pulau Dewata sekitar tahun 1974.

Baca juga: Dampak Kenaikan BBM Cok Ace Sarankan Masyarakat Berhemat dan Manfaatkan Fasilitas Publik

Hubungan Bali dengan Inggris tidak hanya sebatas pariwisata tetapi juga budaya dan ekonomi.

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia 96 tahun pada Kamis 8 September 2022, pukul 18.30 waktu setempat di Istana Balmoral, Skotlandia.

Jenazah Ratu Elizabeth II tengah disemayamkan di Istana Buckingham, Inggris, sebelum nantinya dibawa ke Westminster Hall dalam seremoni khusus kemudian akan dimakamkan pada 19 September 2022 mendatang. (*).

Kumpulan Artikel Bali

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved