Bali United

Berdampingan Dukung Kesebelasan, Pelatih Bali United Teco Bicara Kedewasaan Suporter Indonesia

Stefano Cugurra Teco bangga terhadap suporter di Liga Indonesia yang tampil lebih dewasa

ligaindonesiabaru.com
Coach Teco atau Stefano Cuguura, Pelatih Bali United - Berdampingan Dukung Kesebelasan, Pelatih Bali United Teco Bicara Kedewasaan Suporter Indonesia 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bangga terhadap suporter di Liga Indonesia yang tampil lebih dewasa, seperti bobotoh yang diterima suporter Aremania di Malang setelah rivalitas bertahun-tahun.

Begitu pula keharmonisan suporter Bali United yang datang ke Surabaya dan Kota Solo untuk mendukung Serdadu Tridatu.

Mereka bisa berdampingan dengan suporter tuan rumah dan menjadi tamu yang baik.

Teco juga mengapresiasi dewasa ini sepak bola banyak disaksikan oleh kaum hawa dan anak-anak yang menandakan stadion merupakan tempat yang aman untuk menyaksikan hiburan sepak bola, jauh dari gambaran anarkis beberapa tahun silam.

Baca juga: Ngobrol Bareng Tribun Bali Bersama Suporter Bali United dan Bahas Anthem Rasa Bangga Bali United

“Saya pikir sepak bola Indonesia dari beberapa tahun lalu sudah berubah. Suporter dulu di lapangan tidak ada wanita dan anak-anak. Sekarang banyak wanita dan anak kecil buat menikmati pertandingan. Saya pikir ini perubahan harus ada di Indonesia. Waktu ada dua suporter di stadion, tuan rumah menerima dengan baik. Sangat penting buat sepak bola bisa maju,” ungkap Teco, Sabtu 17 September 2022.

Coach Teco berharap di Indonesia dua suporter tuan rumah dan tamu bisa berdampingan di stadion mendukung tim kebanggaannya.

Bagi Teco hadirnya suporter penting untuk memompa semangat pemain.

Teco mengapresiasi suporter Pasoepati yang menerima suporter dari Bali dengan baik.

Dan pelatih asal Brazil ini berharap suporter Bali juga bisa menerima suporter dari Solo nantinya ketika mereka away di Pulau Dewata.

“Kami lebih senang waktu ada banyak suporter di dalam stadion. Bagus kami terakhir away di Surabaya lawan Persebaya. Saya tidak tahu berapa orang yang datang di sana, tapi saya lihat banyak orang dating. Pemain kami punya semangat waktu suporter datang dari Bali ke Surabaya, ke Solo. Mudah-mudahan diterima baik-baik suporter dari Solo, waktu Solo ke Bali diterima baik baik,” ungkapnya.

Teco juga berpesan kepada suporter baik Bali United maupun suporter lainnya di Indonesia agar berhati-hati dan tidak membuat masalah karena akan merugikan tim bahkan neggara Indonesia.

“Suporter harus hati-hati buat tidak ada masalah sama FIFA,” kata dia.

Puji Kesetiaan Pasoepati

PELATIH Bali United Stefano Cugurra mengatakan Persis Solo merupakan tim terkuat dari 3 tim promosi Liga 1 musim 2022/2023, dibandingkan Dewa United dan RANS Nusantara FC.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved