Piala Asia

4 Fakta Kemenangan Dramatis Timnas Indonesia U20 vs Vietnam, Shin Tae-yong Top & Mental Baja Garuda

Pelatih Shin Tae-yong pada akhirnya sukses menuntaskan misi balas dendamnya sekaligus menyegel tiket ke Piala Asia U20 2023 ke Uzbekistan setelah

Editor: Ady Sucipto
dok ist/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong melakukan selebrasi bersama skuat Timnas Indonesia U20 setelah menang dramatis atas Vietnam lewat skor 3-2 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 18 September 2022. Shin Tae-yong berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U20 melenggang ke Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan. 

TRIBUN-BALI.COM, -- Pelatih Shin Tae-yong pada akhirnya sukses menuntaskan misi balas dendamnya sekaligus menyegel tiket ke Piala Asia U20 2023 ke Uzbekistan setelah menang dramatis 3-2 di laga Timnas Indonesia U20 vs Vietnam U20.

Ya, Marselino Ferdinan dkk harus susah payah untuk meraih kemenangan di laga Timnas Indonesia U20 vs Vietnam U20 di pertandingan terakhir grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 18 September 2022 malam.

Apa saja fakta-fakta menarik yang tersaji di laga Timnas Indonesia U20 vs Vietnam U20 yang berakhir dengan skor 3-2? Berikut ini ulasannya dilansir Tribun Bali via laman Tribunnews.

Baca juga: Timnas Indonesia Panggil Muhammad Ferrari Untuk Perkuat Skuad Shin Tae-young

Baca juga: Apakah Timnas Indonesia U-20 Lolos jika Hanya Menempati Runner-up? Berikut Penjelasannya

Baca juga: Timnas U20 Indonesia vs Vietnam: Di Atas Awan, Garuda Muda Wajib Waspadai Taktik Rahasia Vietnam

Tim besutan Shin Tae-yong sempat tertinggal 1-2, namun mereka memilih bangkit dan membalikkan keadaan melalui gol yang dilesakkan Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari, dan Rabbani Tasnim.

Selain sukses melaju ke putaran final Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan, terdapat fakta lainnya yang tersaji pada hasil Timnas U19 Indonesia vs Vietnam.

1. Pergantian Jitu STY

Kemenangan Garuda Muda tak terlepas dari kecerdasan sang juru taktik, Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain dan kontra strategi.

Tiga pemain yang ia masukkan di babak kedua, Marselino Ferdinan, Rabbani Tasnim, dan Alfriyanto Nico menjadi aktor dari kesuksesan Timnas U19 memetik tiga poin.

Marselino mampu menjadi pembeda dengan gol yang ia ciptakan di menit 49'.

Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti mampu membawa Timnas U19 unggul.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved