Bali United

Shin Tae-yong Bawa Timnas U-20 dan Senior ke Piala Asia. Winger Bali United Sebut Hal ini

Shin Tae-yong Bawa Timnas U-20 & Senior ke Piala Asia. Striker Bali United Sebut Progress Kerja dan Metode Regenerasi Sukses

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Marianus Seran
istimewa
M Rahmat sedang berlatih 

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pemain Bali United, Muhammad Rahmat Syamsuddin Leo turut merasa bangga atas prestasi Timnas U-20 dibawah asuhan Coach Shin Tae-yong berhasil lolos ke Piala Asia 2023 U-20.

 

Timnas U-20 berhasil lolos ke Piala Asia 2023 setelah mengandaskan Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Minggu 18 September 2022 malam dan memuncaki klasmen Grup F Kualifikasi Piala Asia 2023.

 

Sebelumnya Timnas U-20 juga berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0 dan mengalahkan Hong Kong dengan skor 5-1.

Hasil tersebut membuat Timnas U-20 berhak lolos otomatis untuk bermain di Piala Asia 2023.

Baca juga: Residivis Curanmor di Bangli Kembali Beraksi, Sempat Ikut Minum dengan Korban Sebelum Curi Motor

Capaian prestisius Shin Tae-yong juga dilengkapi dengan membawa Timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik setelah di Grup A mengalahkan tuan rumah Kuwait 2-1, kalah 0-1 dari Yordania, dan menang telak 7-0 atas Nepal.

“Sebagai pemain dan sebagai warga Indonesia, pastinya saya bangga Timnas U-20 dan Timnas senior lolos ke Piala Asia tahun depan, hasil ini tak lepas dari progress kerja Shin Tae-yong yang berjalan baik dan ada hasilnya,” kata Rahmat saat dijumpai Tribun Bali saat acara Bali United bersama Gojek di Level 21 Mall, Denpasar, pada Senin 19 September 2022.

Keberhasilan ini dinilai Rahmat sebagai buah keberanian dan prinsip seorang Shin Tae-yong yang memiliki karakter disiplin dalam membangun tim.

Baca juga: Jelang Acara Puncak G20 pada November 2022, Wakapolda Bali : Situasi Bali Kondusif

Pelatih asal Korea Selatan ini, menurut pemain asal Takalar ini, berhasil melakukan regenerasi pemain dengan cepat dan baik.

“Salah satu metode coach Shin Tae-yong jujur saya suka dia berani memainkan pemain muda, dia ingin regenerasi yang cepat supaya perkembangan Timnas juga semakin cepat mengikuti metode apa yang coach Shin Tae-yong inginkan, dan sejauh ini bisa dilihat hasilnya sampai sekarang” ujar pemain nomor punggung 91 di Bali United ini. (*)

 

 
 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved