Berita Bali

Jelang Acara Puncak G20 pada November 2022, Wakapolda Bali : Situasi Bali Kondusif

Jelang Acara Puncak G20 pada November 2022, Wakapolda Bali : Situasi Bali Kondusif

Ida Bagus Putu Mahendra
Wakapolda Bali, Brigjen Pol. I Ketut Suardana saat ditemui Tribun Bali (19/9/2022) 

TRIBUN-BALI.COM, NUSA DUA - Wakapolda Bali, Brigjen Pol. I Ketut Suardana memberi informasi situasi keamanan terkini di Wilayah Bali, pada Senin, 19 September 2022.

Hal tersebut di sampaikan, seusai Apel Gelar Pasukan Ops Gapura Agung XI - XIII Tahun 2022 di Sentral Parkir ITDC, Nusa Dua, Bali.

Wakapolda Bali, Brigjen Pol. I Ketut Suardana menuturkan, situasi keamanan di Wilayah Bali masih kondusif.

“Saat ini kondusif ya. Kita bersyukur sejauh ini kondusif. Kita juga berdoa bersama-sama seluruh rakyat Indonesia agar situasi kondusif dan event internasional ini berjalan lancar,” ucap Wakapolda Bali saat ditemui Tribun Bali pada Senin 19 September 2022.

Kegiatan pengamanan dilakukan Polda Bali dengan bantuan personel Densus 88 dari Mabes Polri.

Brigjen Pol. I Ketut Suardana menuturkan, Polda Bali juga terus menerjunkan personel intelijen guna memantau situasi keamanan di lapangan.

“Kita antisipasi dari Densus, melakukan prefilling masyarakat-masyarakat yang terdata oleh Densus.”

“Nanti kalau ada informasi - informasi, tentu dari jajaran intel kami juga akan memberitahukan, dan kita antisipasi lebih cepat,” tambah Brigjen Pol. I Ketut Suardana saat ditemui Tribun Bali di Sentral Parkir ITDC, Nusa Dua, Bali.

Sebelumnya, Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menuturkan langkah Polda Bali dalam melakukan pengamanan di Wilayah Bali.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Bali saat ditemui Tribun Bali seusai Apel Gelar Pasukan Ops Gapura Agung X Tahun 2022 pada Senin 12 September 2022 lalu.

Mengenai pemantauan di lapangan, Polda Bali telah menyiapkan CCTV di setiap sudut wilayah Bali.

Pemantauan melalui CCTV oleh Polda Bali, menggunakan teknologi face recognition serta license plate recognition (LPR).

“CCTV itu bukan CCTV umum saja, tetapi CCTV yang sudah mempunyai kemampuan face recognition, yang sudah digabungkan dengan data-data yang kita punyai untuk orang-orang yang kita curigai.”

“Termasuk juga license plate recognition, yaitu deteksi plat-plat nomor yang kita curigai, yang bisa menjadi bahan kita sebagai bentuk kesiapan kita,” ucap Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra saat ditemui Tribun Bali seusai Apel Gelar Pasukan Ops Gapura Agung X Tahun 2022 pada Senin 12 September 2022 lalu.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved