Berita Buleleng

Pembatas Dermaga Eks Pelabuhan Buleleng Rusak

Dermaga eks Pelabuhan Buleleng mulai mengalami kerusakan dibeberapa titik.

TB/Istimewa
Dispar Buleleng saat memasang papan imbauan agar pengunjung tidak bersandar pada pembatas dermaga eks Pelabuhan Buleleng 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Dermaga eks Pelabuhan Buleleng mulai mengalami kerusakan di beberapa titik.

Demi keamanan pengunjung, Dinas Pariwisata Buleleng pun memasang papan imbauan, agar pengunjung tidak bersandar pada pembatas dermaga.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Dody Sukma Oktiva Askara dikonfirmasi Selasa 20 September 2022 mengatakan, kerusakan dibeberapa titik pembatas dermaga ini terjadi sejak Senin 19 September 2022 kemarin.

Beberapa baut yang terpasang di bagian sandaran dermaga mulai terlepas.

Dispar Buleleng saat memasang papan imbauan agar pengunjung tidak bersandar pada pembatas dermaga eks Pelabuhan Buleleng
Dispar Buleleng saat memasang papan imbauan agar pengunjung tidak bersandar pada pembatas dermaga eks Pelabuhan Buleleng (TB/Istimewa)

Pihaknya pun saat ini tengah menghitung, berapa sekiranya anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki bagian yang rusak tersebut.

Selanjutnya perbaikan imbuh Dody, nantinya akan dimohonkan ke salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk dibantu melalui dana CSR. Sebab, anggaran yang dimiliki oleh Dispar Buleleng dikatakan Dody harus direncanakan terlebih dahulu.

"Anggaran di kami kan harus direncanakan dulu. Sementara untuk perbaikan itu, tidak direncanakan, karena kerusakannya baru kemarin terjadi. Sementara Perubahan APBD sudah terlanjur berjalan. Jadi perbaikannya kami mohonkan lewat CSR," katanya.

Dari segi struktur bangunan, dermaga yang terbuat dari bahan kayu ulin itu dikatakan Dody masih cukup kuat.

Hanya ada beberapa baut yang terlepas, serta beberapa kayu yang mulai pecah. Untuk itu, perbaikan yang dibutuhkan masih tergolong ringan.

"Secara keseluruhan kayunya masih kuat. Jadi cukup perbaikan ringan dulu. Namunakan kami cek lagi, seperti apa kondisinya apakah perlu perbaikan-perbaikan yang lain, atau seperti apa, agar bisa dianggarkan tahun depan," tandasnya. (rtu)

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved