Persib

Ungkap Luis Milla Soal Tujuan Porsi Latihan Bertensi Tinggi Persib Bandung Jelang Lawan Persija

Pelatih Luis Milla kembali menggelar latihan dengan skuad Persib Bandung pada Selasa 20 September 2022 kemarin

Editor: Ady Sucipto
Dok ist/Persib
Para pemain Persib Bandung mendengarkan instruksi dari pelatih Luis Milla pada sesi latihan belum lama ini. Sore nanti, Minggu 4 September 2022, Persib Bandung akan bertanding melawan RANS Nusantara FC di Stadion GBLA. Dan kabar baiknya, tiga pemain pilar seperti Zalnando, Henhen Herdiana, dan Beckham Putra telah siap diturunkan oleh Luis Milla. 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG – Pelatih Luis Milla kembali menggelar latihan dengan skuad Persib Bandung pada Selasa 20 September 2022 kemarin.

Hal ini dilakukan setelah sebelumnya para pemain Persib Bandung mendapatkan libur selama tiga hari pasca-meraih kemenangan kontra Barito Putera.

Menu latihan bertensi tinggi langsung diberikan Luis Milla kepada pemain Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Baca juga: Tak Sabar Lawan Persija, Pemain Persib Bandung Daisuke: Ini Duel Liga 1 Terbesar di Indonesia

Maksud dari latihan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran Nick Kuipers dkk agar tetap terjaga setelah libur selama tiga hari.

Apalagi, waktu untuk menyambut duel bigmatch di Liga 1 2022/2023 pekan kesebelas antara Persib Bandung vs Persija Jakarta relatif cukup panjang, yaitu pada 2 Oktober 2022.

 “Latihan ketahanan fisik ini tentu sangat penting untuk tim. Pemain harus tetap pada levelnya. Saya lihat semuanya menjalani latihan dengan sangat baik hari ini,” kata Luis Milla dikutip Tribun Bali via Tribun Jabar.

Tidak hanya gemblengan fisik, Luis Milla juga membeberkan bahwa ia akan menerapkan variasi dalam sesi latihan supaya para pemainnya tetap bersemangat.

 “Bukan selalu soal latihan fisik. Tim pelatih di sini harus membuat program latihan yang bisa diterima dan dipahami dengan baik oleh semua pemain. Ini tentunya sangat penting untuk performa tim di pertandingan,” ujarnya.

Baca juga: Big Match Persib vs Persija: Thomas Doll Tak Mau Leha-leha, Macan Kemayoran Cuma Liburan Singkat

Pada sesi latihan Selasa sore, pelatih asal Spanyol diketahui memberikan porsi menu latihan cukup berat.

Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan diberi menu latihan sentuhan bola dipadukan dengan ketahanan fisik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved