Berita Bali

Keceriaan Anak-anak Kurang Mampu Dapat Bantuan Dari UKM Tropisia Cap Bali Gianyar di Trikaya Educare

Keceriaan Anak-anak Kurang Mampu Dapat Bantuan Dari UKM Tropisia, Cap Bali Gianyar di Trikaya Educare

TB/Istimewa
Raut keceriaan anak-anak mendapatkan bantuan sosial dari UKM Tropisia Cap Bali di Trikaya Educare Gianyar, pada Sabtu 24 September 2022 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Gianyar, Bali, Tropisia, Cap Bali Grup melakukan kegiatan sosial (CSR) berbagi kepada anak taman kanak-kanak dari keluarga kurang mampu di Trikaya Educare, Gianyar, pada Sabtu 24 September 2022.

Pemerintah Kabupaten Gianyar mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan serupa lebih sering lagi diadakan demi terciptanya iklim berbagi dan perhatian kepada generasi penerus bangsa.

Acara dihadiri Bunda PAUD, Ida Ayu Ketut Surya Adnyani Mahayastra, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, Dewa Manuaba, Kepala Dinas DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu dan beberapa pimpinan OPD terkait di Lingkungan Kabupaten Gianyar.

Raut keceriaan anak-anak mendapatkan bantuan sosial dari UKM Tropisia Cap Bali di Trikaya Educare Gianyar, pada Sabtu 24 September 2022
Raut keceriaan anak-anak mendapatkan bantuan sosial dari UKM Tropisia Cap Bali di Trikaya Educare Gianyar, pada Sabtu 24 September 2022 (TB/Istimewa)

APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) Gianyar berperan menghimpun anak-anak kurang mampu dari beberapa TK di kabupaten Gianyar dan juga menggalang beberapa bantuan makanan untuk anak-anak tersebut.

Anak-anak juga bermain permainan yang bersifat edukasi. Pemilik Trikaya Educare salah satu PAUD dan Playgroup, Dewa Adi Baskara Joni menjelaskan, kegiatan ini memiliki misi menghapus kesenjangan sosial sejak dini.

Adapun bantuan yang dibagikan berupa ratusan pakaian baru, mainan anak, susu, makanan hingga alat-alat tulis seperti crayon dan buku menggambar.

"Pakaian yang dibagikan kepada anak-anak TK dan PAUD adalah produk berkualitas yang biasa dijual di beberapa shopping mall di Bali. Kami ingin anak-anak yang kurang mampu di Bali juga dapat mengunakan produk Tropisia, Cap Bali," ujar dia kepada Tribun Bali

Anak-anak TK dari keluarga kurang mampu yang ada di Kabupaten Gianyar tampak bahagia bisa bermain, belajar, berbagi bersama tanpa memikirkan status sosial antar pertemanan mereka.

"Astungkara semua anak-anak terlihat sangat bahagia bermain hari ini," kata Putu Fitri pemilik Tropisia Cap Bali

Fitri menyampaikan, selama satu bulan terakhir mengumpulkan mainan bekas layak pakai yang dibagikan dan digunakan bermain bersama pada hari ini.

"Sebagaian mainan ini berasal dari anak-anak didik Trikaya Educare dan masyarakat. Dan saya sangat senang melihat anak-anak dapat berbagi mainan pada acara ini," ujarnya. (*)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved