MotoGP

Gagal Berada di Posisi Terbaiknya di MotoGP Jepang, Fabio Quartararo Masih Kokoh di Puncak

El Diablo Quartararo yang merupakan rider Monster Energy Yamaha ini masih kokoh di puncak klasemen MotoGP 2022, disusul Francesco Bagnaia dan Aleix Es

Toshifumi KITAMURA / AFP
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo dari Prancis mengendarai sepeda motornya saat sesi latihan MotoGP di Grand Prix Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 24 September 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARKabar MotoGP hari ini, meskipun gagal finis di Sirkuit Motegi, Jepang namun Fabio Quartararo tetap memuncaki klasemen.

Hal ini dikarenakan rider yang membuntuti pointnya yakni Francesco Bagnaia juga gagal merebut podium terbaiknya di MotoGP Jepang 2022.

El Diablo Quartararo yang merupakan rider Monster Energy Yamaha ini masih kokoh di puncak klasemen MotoGP 2022, disusul Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro.

Baca juga: El Diablo Quartararo Duduki Posisi Ke 3 MotoGP Jepang Pada FP1, Insiden Aragon Ia Lupakan

Walapun hanya finis kedelapan dan gagal menjadi pemenang MotoGP Jepang 2022, Fabio Quartararo masih menguasai puncak klasemen sementara musim ini.

Hal itu dikarenakan rival Fabio Quartararo, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia, juga gagal menjadi pemenang MotoGP Jepang 2022 bahkan mengalami crash di lap terakhir.

Fabio Quartararo memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan 219 poin, memperlebar sedikit jarak poinnya dengan Pecco Bagnaia dengan 201 poin.

Baca juga: MotoGP Jepang Akan Berlangsung Pada Minggu Ini, Bisa Ditonton Melalui TV atau Streaming

Begitu juga dengan Aleix Espargaro yang harus bersabar, karena tak bisa meraih poin di Motegi setelah mengalami masalah teknis motor.

Aleix Espargaro yang start dari pit lane karena berganti motor, sempat naik beberapa posisi dengan bertarung melawan beberapa pembalap di belakang.

Sayangnya raihan rider Aprilia ini mentok hanya bisa finis ke-16 alias tanpa poin setelah berjuang dengan sangat keras.

Baca juga: FP3 MotoGP Jepang 2022 Dibatalkan Akibat Hujan Deras, Mba Rara Dipanggil, Kirim Doa dari Kalimantan

Enea Bastianini masih berada di peringkat ke-4 setelah mampu finis ke-9 pada balapan di Motegi

Jack Miller yang menjadi pemenang MotoGP Jepang 2022, tetap berada di peringkat ke-5 klasemen namun memangkas jarak poinnya dari Bastianini.

 

 

Artikel ini telah tayang di GridOto.com dengan judul Meski Gagal Jadi Pemenang MotoGP Jepang 2022, Fabio Quartararo Masih Kuasai Puncak Klasemen MotoGP 2022

Sumber: Gridmotor.id
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved