Sponsored Content

PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Menggandeng Seasoldier Gelar 'Mangrove Project-Untuk Satu Bumi'

CGS-CIMB Sekuritas Indonesia menggelar Mangrove Project – Untuk SATU Bumi pada 5 lokasi besar di Indonesia

Tribun Bali/Putu Honey Dharma Putri
CGS-CIMB Sekuritas Indonesia menggelar Mangrove Project-Untuk Satu Bumi di Bali tepatnya di Area Konservasi Mangrove, di Jalan Pelabuhan Benoa (Akame) Pesanggaran, Sabtu 24 September 2022, - PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Menggandeng Seasoldier Gelar Mangrove Project-Untuk Satu Bumi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mangrove turut serta dalam mengendalikan perubahan iklim dengan berperan sebagai paru-paru dunia melalui penyerapan serta penyimpanan karbon biru atau fungsi mitigasi dan berbagai fungsi lainnya.

Rehabilitasi mangrove juga berperan penting untuk menjaga kedaulatan ekonomi dan kedaulatan politik Indonesia.

Dengan banyaknya manfaat dari mangrove, hal ini selaras dengan program dari Bursa Efek Indonesia (BEI) “Synergy for Sustainabillity and Beyond” dan juga program dari pemerintah “Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)”.

Kali ini CGS-CIMB Sekuritas Indonesia turut mendukung kedua program tersebut dengan menggelar ‘Mangrove Project – Untuk SATU Bumi’ pada 5 lokasi besar di Indonesia: Jakarta (Taman Wisata Alam Mangrove), Tangerang (Tanjung Pasir, Teluk Naga), Surabaya(Mangrove Conservation Center Wonorejo), Bali (Akame), dan Kalimantan Barat (Mempawah).

Baca juga: Pesona Kawasan Tahura Mangrove Ngurah Rai Bali yang Akan Dikunjungi Para Delegasi G20

Pada Sabtu 24 September 2022, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia pun menggelar giat ini di Bali tepatnya di Area Konservasi Mangrove, di Jalan Pelabuhan Benoa (Akame) Pesanggaran.

Dengan 5 aktivitas utama yaitu pembibitan mangrove, penanaman bibit mangrove, pembuatan bronjong, pembersihan area hutan mangrove, dan eksplorasi hutan mangrove.

Pada tahun 2022 ini, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia telah menerapkan berbagai prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) pada berbagai aktivitas.

Salah satu Sustainable Development Goals(SDGs) ke-13 yaitu Penanganan Perubahan Iklim, menjadi salah satu SDGs yang menjadi fokus utama.

Untuk mencapai target SDGs ke-13 tersebut, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia melakukan aksi nyata penanaman 5.000 bibit mangrove yaitu Mangrove Project – Untuk SATU Bumi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyerap gas-gas rumah kaca (CO2 dan CH4) menjadi biofilter pencemaran air, menjaga kualitas air dan udara, dan melindungi pesisir pantai mangrove.

Dalam mewujudkan kegiatan ‘Mangrove Project – Untuk SATU Bumi’ tersebut kami mendapatkan dukungan penuh dari Bursa Efek Indonesia (BEI), dan juga bekerjasama dengan Non Governmental Organization (NGO) Seasoldier.

Seasoldier merupakan NGO yang berdiri pada tahun 2015 dan bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya anak muda berkomitmen untuk mengubah pola hidup masyarakat menjadi peduli terhadap lingkungan.

Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan dapat tercipta sinergi yang kuat antara Regulator dan Anggota Bursa dalam mendukung keberlanjutan di Pasar Modal Indonesia untuk bumi pertiwi tercinta dan masa depannya.

Selanjutnya untuk mewujudkan keberlanjutan bumi yang hanya satu ini, harapan juga tertumpu kepada para investor untuk turut serta mengambil tanggung jawab dalam berkontribusi secara langsung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved