MotoGP

Joan Mir Masih Absen, Danilo Petrucci Gantikan di MotoGP Thailand 2022

Balapan yang akan berlangsung pada pekan ini, membuat Danilo Petrucci dipercaya mengisi kekosongan sementara tim LCR Honda.

Website MotoGP
Joan Mir GP Catalunya, Minggu 5 Juni 2022. Joan Mir bertekad tebus kesalahan di MotoGP Jerman 2022 dengan tampil apik di MotoGP Belanda 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARKabar MotoGP hari ini, pembalap Suzuki Ecstar yakni Joan Mir masih belum menunjukkan tanda-tanda akan kembali balapan.

Danilo Petrucci ditunjuk untuk menggantikan peran Joan Mir di MotoGP Thailand 2022.

Balapan yang akan berlangsung pada pekan ini, membuat Danilo Petrucci dipercaya mengisi kekosongan sementara tim LCR Honda.

Baca juga: Rider Asal Jepang, Takaaki Nakagami Absen di MotoGP Thailand, Pekan Ini Ia Masuk Ruang Operasi

Di MotoGP Thailand 2022, Danilo Petrucci akan menggantikan Joan Mir yang masih belum pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan kaki.

Kabar bahwa Danillo Petrucci akan kembali balapan di MotoGP Thailand 2022 bersama Suzuki pastinya mengejutkan.

Maklum, pembalap asal Italia itu lebih identik dengan Ducati yang saat ini pun masih dibelanya di ajang balap superbike Amerika Serikat, AMA MotoAmerica.

 

Meskipun terakhir kali Petrux, julukan Petrucci, membalap di MotoGP pada 2021 lalu, ia bernaung di tim KTM Tech3.

Sebelumnya beredar rumor Petrux menggantikan Joan Mir pada MotoGP San Marino awal September kemarin, tetapi tim Suzuki Ecstar memilih Kazuki Watanabe.

Manajer tim Suzuki MotoGP, Livio Suppo pun berterima kasih pada Ducati yang telah bersedia ‘meminjamkan’ Petrucci untuk MotoGP Thailand 2022.

 

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati karena mengizinkan Danilo mengambil kesempatan ini,” ucap Suppo dalam siaran resminya, Selasa 27 September 2022.

“Kami tahu Danilo adalah pembalap “flagship” bagi mereka dan kami sangat menghargainya,” lanjutnya.

Suppo mengatakan, pihaknya akan berusaha sekuat tenaga menjadikan MotoGP Thailand 2022 sebagai salah satu pengalaman terbaik bagi Petrucci.

Baca juga: Sirkuit Buriram Thailand Menjadi Seri Berikutnya, Drama MotoGP 2022 Kembali Seru

Halaman
12
Sumber: Gridmotor.id
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved