Berita Jembrana

Tak Ada Titik Terang, Mayat Mr.X di Jembrana Segera Dikubur

Dinsos Jembrana Koordinasi Dengan Departemen Agama Tentukan Tempat Penguburan *Mayat Mr.X Segera Dikubur

kompas.com
Ilustrasi jenazah 

NEGARA, TRIBUN BALI - Mayat Mr.X yang ditemukan di perairan Jembrana akan segera dikubur.

Sebab, hingga kini identitas tersebut belum terungkap dan tak ada pihak keluarga yang mengidentifikasi.

Polres Jembrana pun sufah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan dilanjutkan dengan Departemen Agama untuk proses tersebut.

ilustrasi jenazah
ilustrasi jenazah (Surya)

Saat ini, para pihak masih berproses untuk menentukan tempat penguburan.

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, sejauh ini belum ada perkembangan terkait identitas mayat Mr.X yang ditemukan di perairan Jembrana sebelumnya.

Misalnya, dari pihak perwakilan atau keluarga sama sekali belum ada pengecekam identitas.

"Kita sudah koordinasi juga untuk teknis penguburannya nanti dengan Dinas Sosial. Karena saat ini dsri pihak imigrasi juga belum ada kabar," kata AKBP Juliana saat dikonfirmasi, Rabu 28 September 2022.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Jembrana, Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menjelaskan, pihak Polres Jembrana telah melakukan koordinasi terkait rencana penguburan mayat Mr.X yang saat ini masih dititip di RSU Negara.

"Kita masih proses permohonan dari Polres Jembrana. Intinya kita siap fasilitasi saja," kata Oka Parwata saat dikonfirmasi.

Dia mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Departemen Agama terkait hal ini. Sehingga nantinya akan diketahui di tempat mana akan dikubur. Rencananya, prosesi penguburan akan dilaksanakan berbarengan dengan penemuan tengkorak di wilayah Banjar Sumbersari, Desa Melaya.

"Sekarang masih mencari tempat untuk penguburannya. Rencananya sekalian dengan tengkorak yang kemarin," ujarnya.

Dia menegaskan, ketika seluruh halnya sudah siap akan dilaksanakan penguburan. Sehingga untuk sementara mayat Mr.X masih dititip di RSU Negara.

"Kami hanya memfasilitasi. Kalau dari kami tidaak ada target waktu. Yang jelas ketika proses selesai, kita langsung eksekusi," tandasnya.

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved