AC Milan

Kata Pelatih Kiper AC Milan Dida Soal Kelebihan dan Kekurangan Mike Maignan di Rossoneri, Soroti Ini

Pelatih kiper AC Milan, Nelson de Jesus Silva atau yang akrab dipanggil Dida baru-baru ini angkat bicara soal Mike Maignan.

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
Dok twitter@inter_en
Penyelamatan kiper Rossoneri Mike Maignan di laga Inter Milan kontra AC Milan dilanjutan kompetisi Liga Italia Serie A pekan ke-24 di Giuseppe Meazza, Minggu 6 Februari 2022 dini hari tadi. 

TRIBUN-BALI.COM, ITALIA -- Pelatih kiper AC Milan, Nelson de Jesus Silva atau yang akrab dipanggil Dida baru-baru ini angkat bicara soal Mike Maignan.

Legenda AC Milan tersebut mengungkapkan bahwa Mike Maignan masuk dalam jajaran 10 atau 6 penjaga gawang teratas di dunia, namun masih memiliki kekurangan teknik dasar ketika baru tiba dari Lille.

Dilansir Tribun Bali via laman Football Italia, Kamis 29 September 2022, kiper Timnas Prancis tersebut tiba ke AC Milan dengan nilai € 14,4  juta.

Baca juga: AC Milan: Maldini Siapkan Proposal Kontrak Baru ke Rafael Leao, Jegal Upaya Chelsea dan Man City

“Saya akan menempatkan Maignan di antara enam hingga 10 kiper teratas di dunia saat ini, tetapi dia terus berkembang setiap saat,” kata Dida dikutip dari MilanNews.it usai menghadiri presentasi film dokumenter baru era Ancelotti.

Kedatangan Mike Maignan di AC Milan pun menjadi salah satu  kunci sukses Rossoneri meraih gelar Serie A Liga Italia musim lalu.

Tak hanya itu, pengganti Gianluigi Donnarumma ini pun tampil ciamik dan mencatatkan sejumlah penyelamatan luar biasa bagi AC Milan.

Mike Maignan saat ini tengah dalam proses pemulihan setelah dibekap cedara dan bakal absen membela AC Milan dalam jangka waktu satu bulan.

Mike Maignan menderita cedera betis saat turun membela Timnas Prancis di ajang UEFA Nation League melawan Austria.

Baca juga: Chelsea & Man City Bakal Gigit Jari, Ini Taktik AC Milan Luluhkan Leao Agar Bertahan di San Siro

Hal inipun kemudian memantik kritik dari Dida, terkait kekurangan yang dimiliki Mike Maignan.

“Saya mengajarinya apa yang telah saya pelajari. Datang ke Milan berarti mengambil tanggung jawab besar. Dia kurang dasar dalam hal teknik, jadi dia meningkat setiap hari dalam hal itu,” ujar Dida usai mengikuti gelar acara film documenter berjudul 'Stavamo Bene Insieme' (Kami baik-baik saja bersama).

Dida diketahui menjadi kiper terbaik AC Milan sejak kedatangannya di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti, kini ia kembali ke Rossoneri dan dipercaya oleh klub sebagai pelatih kiper sejak 2020.

Menepi satu bulan

Kiper Mike Maignan dipeluk oleh rekan setimnya, Theo Hernadez dan Fikayo Tomori usai AC Milan vs Inter Milan meraih kemenanagn 3-2 di San Siro, Minggu 4 September 2022.
Kiper Mike Maignan dipeluk oleh rekan setimnya, Theo Hernadez dan Fikayo Tomori usai AC Milan vs Inter Milan meraih kemenanagn 3-2 di San Siro, Minggu 4 September 2022. (dok ist/acmilan)

Diwartakan sebelumnya, AC Milan kini sedang tak baik-baik saja setelah beberapa pemain pilarnya dikabarkan cedera, termasuk kiper utama Mike Maignan pada laga FIFA Match Day atau di UEFA Nations League, Minggu 25 September 2022.

Dilansir Tribun Bali via Football Italia, kiper Mike Maignan berpeluang absen selama satu bulan pasca-cedera yang dideritanya dan AC Milan memungkinkan untuk mengubah daftar pemain di Liga Champions menghadapi Chelsea.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved