Berita Bali

TIM SAR Gabungan Cari Seorang Turis Asing Inggris Hilang Saat Snorkeling di Karangasem

Seorang WNA atau turis asing, asal Inggris dikabarkan belum kembali dari aktivitas snorkeling di Pantai Blue Lagoon Padang Bai, Karangasem, Rabu 28/9.

ist
Seorang WNA atau turis asing, asal Inggris dikabarkan belum kembali dari aktivitas snorkeling di Pantai Blue Lagoon Padang Bai, Karangasem, Rabu 28 September 2022. Korban berangkat bersama istrinya, dan memulai snorkeling kurang lebih pukul 17.30 WITA. Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) diketahui identitas korban atas nama Graham usia 68 tahun. 

TRIBUN-BALI.COM, KARANGASEM - Seorang WNA atau turis asing, asal Inggris dikabarkan belum kembali dari aktivitas snorkeling di Pantai Blue Lagoon Padang Bai, Karangasem, Rabu 28 September 2022.

Korban berangkat bersama istrinya, dan memulai snorkeling kurang lebih pukul 17.30 WITA.

Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) diketahui identitas korban atas nama Graham usia 68 tahun.

Baca juga: MENINGGAL DUNIA, Hilang Digulung Ombak Saat Snorkeling, Jasad Wisman Korea Ditemukan

Baca juga: KECELAKAAN Laut Marak Terjadi di Kelingking Beach, Pihak Desa Minta Ada Petugas Khusus

Seorang WNA atau turis asing, asal Inggris dikabarkan belum kembali dari aktivitas snorkeling di Pantai Blue Lagoon Padang Bai, Karangasem, Rabu 28 September 2022.

Korban berangkat bersama istrinya, dan memulai snorkeling kurang lebih pukul 17.30 WITA.

Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) diketahui identitas korban atas nama Graham usia 68 tahun.
Seorang WNA atau turis asing, asal Inggris dikabarkan belum kembali dari aktivitas snorkeling di Pantai Blue Lagoon Padang Bai, Karangasem, Rabu 28 September 2022. Korban berangkat bersama istrinya, dan memulai snorkeling kurang lebih pukul 17.30 WITA. Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) diketahui identitas korban atas nama Graham usia 68 tahun. (ist)

Basarnas Bali menerima laporan kejadian kemarin malam, pada pukul 20.10 WITA.

Kemudian segera menggerakkan personil dari Pos SAR Karangasem sebanyak 6 orang.

"Pencarian kemarin belum memberikan hasil, dan hari ini operasi SAR sudah dimulai sejak pagi," ujar Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada, Kamis 29 September 2022.

Penyisiran dilakukan, dengan fokus pada area pencarian seluas 0,43 NM⊃2; di sekitar korban snorkeling.

"Total area pencarian dibagi menjadi 3 dan yang bergerak 2 unit rubber boat, Basarnas Bali serta BPBD dan rencana menyusul speedboat Polair Polres Karangasem," imbuh Darmada.

Tim gabungan melakukan pencarian wisatawan negara asing (WNA) yang hilang di Pantai Labuan Amuk, Manggis, Karangasem, Bali, Kamis 29 September 2022.
Tim gabungan melakukan pencarian wisatawan negara asing (WNA) yang hilang di Pantai Labuan Amuk, Manggis, Karangasem, Bali, Kamis 29 September 2022. (Istimewa)

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR diantaranya dari Basarnas Bali, Polair Polres Karangasem, Polair Polda Bali, Polsek Padangbai, Balawista BPBD Karangasem, SPKKL (Bakamla), TNI AL Pos Candidasa, sekeluarga korban serta unsur SAR lainnya. (*)

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved