Bali United

Libas Bali United 1-2, Coach Djanur : Harusnya Bisa Lebih 2 Gol, Eksplore Tengah dan Striker Cepat

Persikabo libas Bali United 1-2, Coach Djanur : harusnya bisa lebih dari 2 gol, efektif eksplore sisi tengah dan manfaatkan kecepatan striker.

Tribun Bali/Diky Setiawan
Kemelut di depan gawang Persikabo dalam laga Bali United vs Persikabo 1973 - Persikabo libas Bali United 1-2, Coach Djanur : harusnya bisa lebih dari 2 gol, efektif eksplore sisi tengah dan manfaatkan kecepatan striker. 

Libas Bali United 1-2, Coach Djanur : Harusnya Bisa Lebih 2 Gol, Eksplore Tengah dan Striker Cepat

TRIBUN-BALI.COM, GIANYARPersikabo 1973 sukses mencukur Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, pada Jumat 30 September 2022 malam dengan skor 1-2.

Bali United tampil mendomminasi dan unggul pada babak pertama dengan skor 1-0 atas gol Leonard Tupamahu pada menit ke-25.

Serdadu Tridatu berhasil mempertahankan keunggulan hingga jeda babak pertama.  Memasuki babak kedua, berangkat dari ruang ganti pemain, anak asuh Coach Djadjang Nurdjaman tampil nyetel dan berinisiatif menyerang.

Baru 3 menit babak kedua dimulai, Tomoki Wada yang berdiri bebas memanfaatkan assist Dimas Drajad sukses membukukan gol  yang menyamakan kedudukan Persikabo atas Bali United menjadi 1-1. Kemudian disusul gol dari Dimas Drajad  pada menit ke-60 melalui pergerakan individualnya.

Bali United semakin terbenam, Persikabo 1973 berhasil unggul 1-2, skor bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan oleh wasit.

Menanggapi kemenangan ini, Pelatih Persikabo 1973, Coach Djadjang Nurdjaman tak ingin kemenangan ini dianggap kebetulan, namun berkat strategi melawan tim besar yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dan tim Laskar Padjajaran berlatih keras mempelajari gaya  permainan Bali United, salah satunya gaya andalan set piece yang berhasil kerap terbaca.

Baca juga: Bali United Dalam Misi Rebut Puncak Klasemen BRI Liga 1, Serdadu Tridatu Wajib Menang vs Persikabo

Bahkan, kata Djanur, anak asuhnya bisa mencetak lebbih dari 2 gol karena ada beberapa peluang berbahaya, bahkan bola sudah melewati kiper namun belum bergulir masuk ke gawang

“Bukan kebetulan tapi karena strategi yang tepat melawan big tim, harusnya lebih dari 2 gol, banyak peluang di gawang tapi luput dari gol,” tutur Coach Djanur usai pertandingan

“Seperti disampaikan, kami punya semangat melawan big tim, kami punya waktu 2 minggu cukup untuk mempelajari terus, kami sudah petakan kekuatan, mereka kerap cetak gol bola mati, itu sudah kami antisipasi,” ujarnya.

Selain itu, strategi yang diterapkan Djanur adalah mengeksplore melalui lini tengah Bali United yang beberapa kali bisa ditembus dan memanfaatkan kecepatan dua striker Dimas Drajad dan Tocantins yang terbukti efektif.

“Pemain berhasil bangkit, kuncinya kami memanfaatkan kecepatan dua striker dengan bola true pass, dari samping kami explore tengah di sisi striker,” paparnya

Lanjut Djanur, kemenangan yang diraih buah kerja keras para pemain yang menjalankan instruksi pelatih dengan tepat dan salah satu yang menjadi kunci adalah anak asuhnya mala mini bermain dengan semangat juang tinggi melawan klub sebesar Bali United

“Kemenangan ini berkat kinerja pemain menjalankan instruksi dengan tepat dan semangat juang tinggi, melawan klub besar walau sempat tertingggal 1-0 ,konsolidiasi di ruang ganti, awal babak kedua membalas dan unggul kerja pemain luar biasa,” ujar Coach Djanur

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved