Berita Bali

OPERASI Zebra di Bali Diundur, Dirlantas Polda Bali: Kita Fokus Dulu ke G20

Operasi Zebra sendiri merupakan operasi rutin, yang digelar kepolisian agar para pengguna jalan patuh akan aturan lalu lintas. Bali diundur karena G20

istimewa
Operasi Zebra yang dilaksakan secara serentak di 33 provinsi pada Senin, 3 Oktober 2022. Khususnya di Bali, akan diundur dan akan digelar pada bulan Desember 2022 mendatang. Informasi pengunduran jadwal Operasi Zebra ini, langsung diinformasikan Direktur Lalu Lintas Polda Bali atau Dirlantas Polda Bali, Kombes Ruminio Ardano. Dari keterangan Ruminio Ardano, ada alasan kenapa Operasi Zebra diundur hingga Desember mendatang. 

TRIBUN-BALI.COM -  Operasi Zebra yang dilaksakan secara serentak di 33 provinsi pada Senin, 3 Oktober 2022.

Khususnya di Bali, akan diundur dan akan digelar pada bulan Desember 2022 mendatang.

Informasi pengunduran jadwal Operasi Zebra ini, langsung diinformasikan Direktur Lalu Lintas Polda Bali atau Dirlantas Polda Bali, Kombes Ruminio Ardano.

Dari keterangan Ruminio Ardano, ada alasan kenapa Operasi Zebra diundur hingga Desember mendatang.

Baca juga: Operasi Zebra 2022 Dimulai Hari Ini 3 Oktober 2022, Berikut 14 Sasaran Pelanggarannya!

Baca juga: Daftar Pelanggaran yang Dibidik saat Operasi Zebra 2022, Lawan Arus hingga Bonceng Lebih Dari Satu

Operasi Zebra di Bali Tahun 2011 - Operasi Zebra yang dilaksakan secara serentak di 33 provinsi pada Senin, 3 Oktober 2022.

Khususnya di Bali, akan diundur dan akan digelar pada bulan Desember 2022 mendatang.

Informasi pengunduran jadwal Operasi Zebra ini, langsung diinformasikan Direktur Lalu Lintas Polda Bali atau Dirlantas Polda Bali, Kombes Ruminio Ardano.

Dari keterangan Ruminio Ardano, ada alasan kenapa Operasi Zebra diundur hingga Desember mendatang.
Operasi Zebra di Bali Tahun 2011 - Operasi Zebra yang dilaksakan secara serentak di 33 provinsi pada Senin, 3 Oktober 2022. Khususnya di Bali, akan diundur dan akan digelar pada bulan Desember 2022 mendatang. Informasi pengunduran jadwal Operasi Zebra ini, langsung diinformasikan Direktur Lalu Lintas Polda Bali atau Dirlantas Polda Bali, Kombes Ruminio Ardano. Dari keterangan Ruminio Ardano, ada alasan kenapa Operasi Zebra diundur hingga Desember mendatang. (Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta)

“Untuk saat ini kita masih fokus untuk pelaksanaan kegiatan rangkaian KTT Presidensi G20,” ujarnya saat diwawancarai Tribun Bali via telepon, 3 Oktober 2022.

Dengan adanya kegiatan KTT Presidensi G20, Operasi Zebra yang harusnya dilaksanakan pada hari ini, 3 Oktober 2022.

Harus diundur dan akan digelar pada awal bulan Desember 2022.

Operasi Zebra sendiri merupakan operasi rutin, yang digelar kepolisian agar para pengguna jalan patuh akan aturan lalu lintas.

Hal tersebut dilakukan, untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Sesuai dengan tema Operasi Zebra kali ini yaitu 'Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi'.

Operasi Zebra di Bali 2019 - Dengan adanya kegiatan KTT Presidensi G20, Operasi Zebra yang harusnya dilaksanakan pada hari ini, 3 Oktober 2022.

Harus diundur dan akan digelar pada awal bulan Desember 2022.

Operasi Zebra sendiri merupakan operasi rutin, yang digelar kepolisian agar para pengguna jalan patuh akan aturan lalu lintas.

Hal tersebut dilakukan, untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.
Operasi Zebra di Bali 2019 - Dengan adanya kegiatan KTT Presidensi G20, Operasi Zebra yang harusnya dilaksanakan pada hari ini, 3 Oktober 2022. Harus diundur dan akan digelar pada awal bulan Desember 2022. Operasi Zebra sendiri merupakan operasi rutin, yang digelar kepolisian agar para pengguna jalan patuh akan aturan lalu lintas. Hal tersebut dilakukan, untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. (Tribun Bali/Fredey Mercury)

Berdasarkan laman resmi Korlantas Polri, Operasi Zebra serentak dilaksanakan mulai hari Senin, 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

Pengunduran jadwal Operasi Zebra di Bali, ternyata sudah disampaikan oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri ( Kakorlantas Polri), Irjen Firman Shantyabudi, mewakili Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran.

“Pelibatan seluruh polda yang tercatat minus Polda Bali, jadi hanya 33 polda yang melaksanakan Operasi Zebra.

Sebab Polda Bali sampai saat ini masih melaksanakan kegiatan pengamanan, rangkaian G20 yang puncaknya nanti akan terlaksana pada bulan November 2022,” jelasnya, dikutip dari Korlantas Polri, 3 Oktober 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved