Tragedi Kanjuruhan

Doa Gelar Bersama Korban Tragedi Kanjuruhan Bobotoh Persib & The Jakmania Akan Bareng 1 Stadion Ini

Kabar baik islah antarsuporter pasca-peristiwa Tragedi Kanjuruhan kini terus digelorakan di seluruh Tanah Air, Indonesia.

Editor: Ady Sucipto
KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Seorang pria bersimpuh berdoa didepan gate 13 pasca tragedi yang terjadi pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 seusai pertandingan bertajuk Derbi Jawa Timur, Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa 4 Oktober 2022 sore. 

TRIBUN-BALI.COM, INDRAMAYU- Kabar baik islah antarsuporter pasca-peristiwa Tragedi Kanjuruhan kini terus digelorakan di seluruh Tanah Air, Indonesia.

Setelah sebelumnya kelompok suporter di Yogyakarta, Solo, dan Jawa Tengah mulai membangun kerukunan dan perdamaian kini langkah yang sama bakal diikuti oleh Bobotoh Persib Bandung dan The Jakmania Persija Jakarta.

Dikutip Tribun Bali via laman Tribun Jabar Kamis 6 Oktober 2022, Bobotoh Persib Bandung dan The Jakmania Persija Jakarta akan satu stadion di Indramayu, Jawa Barat.

Kedua suporter bersama dengan pecinta sepak bola di Indramayu rencananya akan menggelar doa bersama di Stadion Tridaya bagi korban Tragedi Kanjuruhan.

Untuk mewujudkannya, surat undangan terbuka dibuat para suporter untuk seluruh pecinta sepak bola di Kabupaten Indramayu.

Surat undangan ini perihal rencana akan digelarnya doa bersama sebagai ungkapan belasungkawa atas insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Doa bersama itu rencananya akan digelar di Stadion Tridaya Indramayu pada Jumat (7/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Ketua Ketua Viking Distrik Indramayu, Ruyanto Sewol mengatakan, selain doa bersama akan dinyalakan pula lilin dan tabur bunga sebagai bentuk duka para pencinta sepakbola di Kabupaten Indramayu.

"Semua suporter sepak bola diundang, mulai dari The Jak, Viking, semuanya percinta sepak bola di Indramayu diundang untuk hadir," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Rabu (5/10/2022).

Ruyanto Sewol menyampaikan, melalui kegiatan tersebut diharapkan kejadian yang terjadi di Kanjuruhan Malang tidak kembali terjadi di Indonesia.

 Dalam insiden tersebut diketahui ada ratusan suportor yang meninggal dunia seusai laga antara Arema Malang vs Persebaya Surabaya.

Lanjut Ruyanto Sewol, perihal rencana tersebut, pihaknya masih mengurus perizinan dari pihak kepolisian.

Termasuk dengan organisasi kepemudaan, serta pemerintah daerah terkait.

"Untuk perizinan masih diproses, kalau rencana akan digelar pada Jumat besok di Stadion Tridaya," ujar dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved