Persija Jakarta

Kabar Persija: 3 Pemain Macan Kemayoran Bangkit dari Cedera, Tak Sabar Ikut Latihan Bersama

Kabar Persija Jakarta, 3 pemain Macan kemayoran tunjukan pemulihan usai cedera yang berkepanjangan di Liga 1 musim 2022-2023

ist/Warta Kota
Para punggawa Persija lakuakn latihan bersama. Kabar Persija: 3 Pemain Macan Kemayoran Bangkit dari Cedera, Tak Sabar Ikut Latihan Bersama 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kabar Persija Jakarta'> Persija Jakarta, 3 pemain Macan kemayoran tunjukan pemulihan usai cedera yang berkepanjangan di Liga 1 musim 2022-2023.

Kembalinya 3 pemain Persija Jakarta'> Persija Jakarta ini tentu menjadi angin segar meskipun pertandingan Liga 1 masih dibatalkan buntut tragedi Kanjuruhan yang saat ini sudah mencatatkan 131 orang meninggal dunia.

3 pemain yang sudah bangkit dari cedera antara lain adalah eks Persebaya Surabaya Osvaldo Haay, eks Persib Bandung Maman Abdurahman, dan Raka Cahyana.

Meskipun masih belum bisa bermain di Liga 1 namun ketiga pemain ini sudah menunjukan semangat yang tinggi untuk segera ikut untuk mengikuti latihan bersama.

Ketiga pemain itu memang sebelumnya diketahui terpaksa menepi dari skuat Persija Jakarta, gegara cedera.

Baca juga: Liga 1: Pelatih Persija Enggan Bahas Sepak Bola Hingga Tragedi Kanjuruhan Tuntas, Solidaritas!

Meski begitu, seluruh kontestan BRI Liga 1 tetap melakukan latihan, hingga persiapan jika kompetisi bergulir lagi

Termasuk di antaranya, Persija Jakarta'> Persija Jakarta yang menggelar latihan bersama.

Raka yang mengalami cedera post op meniscus sejak beberapa waktu lalu kini sudah tidak terlihat lagi memakai alat bantu jalan.

Karena cedera itu, Raka sampai saat ini belum sempat masuk daftar pemain Persija di 10 laga awal Liga 1 musim 2022/2023.

Dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, Sp.KO(K), mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Raka saat ini masih dalam tahap perbaikan sendinya.

Baca juga: Kabar Persija: Tragedi Kanjuruhan Jadi Refleksi Diri, Thomas Doll titipkan Pesan Ini Pada Jakmania

“Raka masih dalam perbaikan sendinya. Jadi sampai saat ini masih latihan fungsional. Penyembuhannya masih sesuai dengan target waktu,” ucap dr Donny.

Di sisi lain, tahap pemulihan yang dialami oleh Osvaldo sudah menunjukkan perbaikan tulang keringnya. Sampai saat ini penyerang kelahiran Jayapura 24 tahun lalu itu masih menjalani program pemulihan.

“Osvaldo sudah melakukan MRI dan menunjukkan adanya perbaikan, tetapi masih dalam tahap pengawasan tentunya.

Kami sekarang meningkatkan fisiknya dengan meningkatkan intensitas program pemulihannya. Saat ini kami mengawasi apakah masih ada keluhan yang muncul dari Osvaldo,” ujar dr Donny.

Halaman
12
Sumber: Tribun kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved