Bisnis

V20 Dukung Kebijakan Berbasis Nilai Serta Harapkan Kolaborasi Teknologi & Alam Semesta

Pada hari pertama V20 Summit 2022, pada 20 Oktober 2022, di Green School, Sibang, acara dimulai dengan berbagai dialog. Salah satunya alam semesta.

ist
Pada hari pertama V20 Summit 2022, pada 20 Oktober 2022, di Green School, Sibang, acara dimulai dengan berbagai dialog dan aktivitas fisik terkait gaya hidup sehat, seni, dan transformasi berkelanjutan, hingga teknologi dan alam semesta yang dipandu oleh beberapa narasumber dan fasilitator ahli di bidangnya. 

TRIBUN-BALI.COM - Pada hari pertama V20 Summit 2022, pada 20 Oktober 2022, di Green School, Sibang, acara dimulai dengan berbagai dialog dan aktivitas fisik terkait gaya hidup sehat, seni, dan transformasi berkelanjutan, hingga teknologi dan alam semesta yang dipandu oleh beberapa narasumber dan fasilitator ahli di bidangnya.

Seperti Cassandra Lee (Delegasi V20 2022, Founder Connecting Mind Body/COMB, Singapura), Tita Djumaryo (Founder Yayasan Ganara Mariberbagi Seni, Indonesia).

Anas Aljuraifani (Direktur Corporate Communications, Sustainability and Strategic Partnership Alturki Holding), Dennis Walker (Compass Education, Amerika Serikat), dan Anak Agung Istri Yuri Pratista Savitri (Kalbe - KJSA - Kalbe Junior Scientist Award, Indonesia).

Co-Sherpa V20 2022 Prof. Dr. Makarim Wibisono, menyampaikan keberagaman budaya dan perbedaan yang hadir telah menjadi pemersatu, dalam menghadapi berbagai situasi yang muncul dalam kehidupan.

“Kami berharap V20 dapat membantu masyarakat dengan bergotong-royong, dan berdasarkan nilai, menghadirkan solusi untuk masa transisi dan isu global,” katanya dalam siaran persnya. 

Pada hari pertama V20 Summit 2022, pada 20 Oktober 2022, di Green School, Sibang, acara dimulai dengan berbagai dialog dan aktivitas fisik terkait gaya hidup sehat, seni, dan transformasi berkelanjutan, hingga teknologi dan alam semesta yang dipandu oleh beberapa narasumber dan fasilitator ahli di bidangnya.
Pada hari pertama V20 Summit 2022, pada 20 Oktober 2022, di Green School, Sibang, acara dimulai dengan berbagai dialog dan aktivitas fisik terkait gaya hidup sehat, seni, dan transformasi berkelanjutan, hingga teknologi dan alam semesta yang dipandu oleh beberapa narasumber dan fasilitator ahli di bidangnya. (ist)

Lebih jauh, Alissa Wahid yang menjadi duetnya sebagai Co-Sherpa V20 2022 menambahkan V20 2022 Summit, menyediakan wadah untuk para pembicara, narasumber, seluruh pihak yang terlibat untuk menampilkan hasil karya mereka serta nilai-nilai yang mereka pegang teguh dalam proses pembuatannya.

“Saat ini, berefleksi pada nilai yang kita pegang telah menjadi sesuatu yang sangat penting, terutama dengan tantangan global yang kita hadapi. Bersama-sama, kami ingin kembali mengembangkan solusi berbasis nilai dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan,” ujarnya.

Values20 ( V20) berkomitmen untuk berpartisipasi, dalam menghadirkan solusi berbasis nilai untuk isu-isu yang dibawa oleh Presidensi G20 2022.

Cakupan G20 telah meluas dari awalnya, sangat terfokus pada stabilitas dan pertumbuhan keuangan, dan mengakui perlunya tata kelola yang baik di seluruh negara anggota yang beragam.

V20 melihat peluang ke depan bagi G20, untuk memimpin jalan yang benar-benar berbasis pada nilai untuk dampak global.

Nilai-nilai telah menyatukan berbagai latar belakang dan isu tiap negara yang berbeda dan membuat hubungan antar-negara semakin kuat untuk kepentingan seluruh masyarakat.

Pendalaman fungsi fundamental nilai sebagai basis solusi dibahas lebih jauh dalam sesi World Values Forum: “Values At The Center” yang mengundang beberapa pembicara, yaitu Kartika Wirjoatmodjo, S.E., M.B.A (Wakil Menteri II, Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia).

Dimah Al-Sheikh (Founder V20, Director Community Engagement, Global Affair & Research of The Prince Mohammed Bin Salman bin Abdulaziz (MiSK) Foundation, Arab Saudi).

Sukidi Mulyadi, Ph.D. (Expert Committee BPIP - Pancasila Ideology Development Agency, Indonesia), Anggoro Eko Cahyo (Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Republik Indonesia).

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved