G20 di Bali

Ratusan Kendaraan Listrik Disiapkan, Kawal Delegasi KTT G20, 12 Kapal Perang Berpatroli di Laut Bali

Jelang KTT G20, Mabes TNI juga mengirim 252 unit KLBB ke Denpasar untuk mendukung KTT G20

Istimewa
Dalam rangka mendukung kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Tahun 2022 di Bali, Mabes TNI mengirimkan bantuan 252 Unit Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB), dan bantuan tersebut dikumpulkan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis 27 Oktober 2022 - Ratusan Kendaraan Listrik Disiapkan, Kawal Delegasi KTT G20, 12 Kapal Perang Berpatroli di Laut Bali 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Korlantas Polri menyiapkan puluhan mobil listrik jelang perhelatan KTT G20, 15-16 November 2022.

Tampak puluhan mobil listrik tersebut telah disiagakan di seputar kawasan ITDC Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa 1 November 2022.

Selain itu, Mabes TNI juga mengirim 252 unit Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) ke Denpasar untuk mendukung KTT G20.

Kasat PJR Ditlantas Polda Bali, AKBP Made Suarjana menuturkan, jumlah mobil listrik yang disiagakan oleh Korlantas Polri sejumlah 88 unit.

Baca juga: Billboard Produk Disepanjang Jalanan Menuju Venue KTT G20 Diminta Tampilkan Event G20

“Mobil listrik ini jumlahnya sebanyak 88 roda empat. Ini pengadaannya dari Mabes Polri,” ungkap AKBP Made Suarjana, Selasa 1 November 2022.

AKBP Made Suarjana menuturkan, merek mobil listrik yang digunakan untuk mengawal delegasi KTT G20 yakni Hyundai, dengan tipe Ioniq Electric.

“Ini Ioniq dari Hyundai,” ucap AKBP Made Suarjana saat ditemui Tribun Bali di Nusa Dua.

Tampak luar mobil listrik Hyundai Ioniq Electric sekilas memiliki kemiripan dengan mobil konvensional milik Ditlantas Polda Bali. Kemiripan tersebut terlihat dari warna mobil, stiker khas kendaraan Polisi Lalu Lintas, hingga lampu rotator yang terpasang di bagian atas mobil.

Namun, ketika melirik bagian dalam mobil, terlihat perbedaan yang cukup mencolok antara mobil listrik dengan mobil konvensional Polisi Lalu Lintas.

Pada bagian dashboard mobil listrik Hyundai Ioniq Electric Korlantas Polri, terdapat sebuah layar yang berisi informasi mulai dari radio, hingga daya mobil yang tersisa.

Di bagian bawah layar, terdapat panel-panel yang digunakan untuk menghidupkan lampu rotator hingga speaker.

Lebih lanjut, AKBP Made Suarjana menuturkan, mobil bertransmisi matic tersebut dapat berjalan sejauh 400 Km dengan daya penuh.

“Jarak tempuh sekali charger, sampai seratus persen itu sampai 400 kilometer,” ungkap Kasat PJR Ditlantas Polda Bali, AKBP Made Suarjana.

Pengisian daya mobil listrik Hyundai Ioniq Electric Korlantas Polri diperkirakan selama dua jam, dari nol persen menuju seratus persen.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved