G20 di Bali

Momen Unik Welcoming Dinner KTT G20 Bali, Jokowi Tampil Eksentrik Hingga Banjir Pujian Joe Biden

Momen unik tampil saat perhelatan welcoming dinner KTT G20 yang berlangsung di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, Selasa malam

YouTube.com/setpres
Para pemimpin dunia kompak berbatik di Welcoming Dinner KTT G20 Bali. Momen Unik Welcoming Dinner KTT G20 Bali, Jokowi Tampil Eksentrik Hingga Banjir Pujian Joe Biden 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Momen unik tampil saat perhelatan welcoming dinner KTT G20 yang berlangsung di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, Selasa malam.

Presiden Indonesia Joko Widodo tampil eksentrik dan memukau bersama Ibu Negara Iriana dengan menggunakan setelan baju adat Bali.

Tidak hanya tampilan Presiden Joko Widodo, banyak pujian juga mengalir dari para petinggi anggota G20 yang langsung disematkan kepada Presiden RI tersebut.

Momen welcoming dinner KTT G20 ini menjadi momen perdana seluruh anggota G20 menikmati malam usai melakukan pertemuan pada siang harinya.

Baca juga: Menu Wagyu Bumbu Rendang Jadi Hidangan Dinner Delegasi KTT G20 di GWK Bali

Jokowi Tampil dengan Baju Adat Bali

Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan baju adat Bali dalam acara jamuan makan malam KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, Selasa malam.

Berdasarkan pantauan dari tayangan langsung di media center G20, di Bali, Presiden dan Ibu Negara tiba di GWK sekitar pukul 19.00 WITA dengan busana atasan hitam dan bawahan berwarna keunguan.

Tampak Presiden Jokowi mengenakan ikat kepala khas Bali udeng berwarna senada dengan bawahan yang dikenakan.

Jokowi selaku pemimpin tuan rumah Presidensi G20 datang lebih dulu dari pemimpin G20. Jokowi dan Iriana turun dari kendaraan disambut pasukan jajar kehormatan dan karpet merah.

Keduanya lalu berdiri menyambut para pemimpin dan delegasi G20 yang mulai berdatangan satu per satu.

Para tamu undangan yang hadir mendapat penghormatan ala militer dengan lantunan musik dari marching band.

Dalam jamuan makan malam itu tampak hadir para menteri Kabinet Indonesia Maju, serta para Presiden dan Wakil Presiden RI terdahulu seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, hingga Try Sutrisno.

Baca juga: Sajian Khas Nusantara Dihidangkan Pada Makan Malam Delegasi KTT G20 di GWK

Jamuan makam malam (dinner), yang digelar panitia KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.
Jamuan makam malam (dinner), yang digelar panitia KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. (Istimewa)

Aneka Kuliner Nusantara Puaskan Lidah Petinggi G20

“Selamat menikmati makan siangnya. Enjoy your lunch,” kata Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengawali makan siang bersama pimpinan dan delegasi KTT G20 di Bamboo Dome, Apurva Kempinski, Nusa Dua.

Baca juga: Spektakuler! Air Force One dan 34 Pesawat VIP Datang ke Bandara Ngurah Rai, KTT G20 di Bali

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved