Bali United

Pemain Timnas Indonesia Terkesan dengan Training Center Milik Bali United, Shin Tae-yong: Luar Biasa

Para pemain Timnas Indonesia Senior di Bali mengaku sangat terkesan dengan suasana training center milik Bali United

Dok. Bali United
Latihan perdana Timnas Indonesia jelang persiapan Piala AFF 2022 dalam pemusatan latihan di Bali, pada Senin 28 November 2022 

Pemain Timnas Terkesan dengan Training Center Bali United, Shin Tae-yong: Luar Biasa!

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Para pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior di Bali mengaku sangat terkesan dengan suasana training center milik Bali United di Pantai Purnama, Gianyar, Bali.

Pujian itu datang dari winger Saddil Ramdani hingga gelandang naturalisasi Marc Klok, di mana mereka bakal menjalani pemusatan latihan di Bali dengan menggunakan Lapangan Pantai Purnama dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali yang diagendakan hingga menjelang akhir bulan Desember 2022 mendatang.

Saddil dan kawan-kawan enjoy menjalani pemusatan latihan di Bali untuk menyambut Piala AFF 2022, mereka nyaman dengan suasana dan pemandangan indah yang ada di Pulau Dewata ini

"Sangat luar biasa, view-nya sangat bagus. Di depan kita ini ada laut ya," kata Mantan pemain Sabah FC itu usai berlatih.

Tak hanya suasana pemandangan alam saja yang memanjakan, namun Saddil mengaku kualitas rumput di Lapangan Pantai Purnama sangat mendukung untuk berlatih maksmal dan menunjang performa para pemain

"Lapangan juga sangat mendukung untuk latihan. Semoga kita bisa maksimal di sini," ucap Winger berusia 23 tahun itu.

Baca juga: Rizky Faidan Bawa Bali United Juarai IFeL Liga 1 2022, Fans Serdadu Tridatu Jadi Best Suporter

Senada dengan Saddil, dua pemain Timnas lainnya, seperti Marc Klok dan Rachmat Irianto pun mengaku senang bisa menjajaln Lapangan Pantai Purnama, meski dalam pembangunannya training center ini belum rampung 100 persen.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpi jalannya pemusatan perdana jelang Piala AFF 2022 di training center milik Bali United di Pantai Purnama, Gianyar, Bali pada Senin 28 November 2022.
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpi jalannya pemusatan perdana jelang Piala AFF 2022 di training center milik Bali United di Pantai Purnama, Gianyar, Bali pada Senin 28 November 2022. (Dok. Bali United)

Latihan perdana yang dipimpin Coach Shin Tae-yong pada Senin 28 November 2022 sore juga diwarnai dengan hujan yang mengguyur Kawasan Gianyar, dari situ juga terlihat kualitas rumput zoysia matrella serta drainase dengan resapan yang bagus, namun latihan sore itu harus lebih cepat diakhiri karena petir yang menggelegar.

"Luar biasa, saya pikir ini contoh bagus untuk klub lain di Indonesia. Rumput sangat baik, tapi fasilitas lain belum ada. Mungkin masih dalam tahap pembangunan. Namun, secara keseluruhan kelihatan baik," ucap Shin.

Sementara itu, dari kelengkapan skuat Garuda, pemain yang baru dinaturalisasi seperti Sandy Walsh dan Jordi Amat belum tampak bergabung, termasuk bek Elkan Baggott yang masih bermain di tim barunya Gillingham FC.

Selain itu, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman juga belum terlihat bergabung dengan rekan-rekannya

Training Center Bali United seperti yang bisa dilihat, sangat baik kondisinya," ungkap Coach Shin Tae-yong.

Menu latihannya perdana kali ini, Coach Shin Tae-yong memberikan porsi kebugaran pemain mengingat hampir dua bulan kompetisi di Indonesia berhenti pasca Tragedi Kanjuruhan kali lalu.

"Latihan pertama ini akan mengarah pada fokus meningkatkan basic pemain. TC Timnas pada pekan ini ke basic dasar pemain," jelasnya.

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved