Pemilu 2024

PSI Bali Siap Bertarung Dalam Pemilu 2024, Klaim Lebih Matang Dari 2019

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dewan Perwakilan Wilayah Bali menyatakan kesiapannya untuk menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024.

Adrian/Tribun Bali
Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dewan Perwakilan Wilayah Bali menyatakan kesiapannya untuk menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Partai Solidaritas Indonesia ( PSI), Dewan Perwakilan Wilayah Bali menyatakan kesiapannya untuk menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024.

Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto menjelaskan, bahwa dari sisi organisasi dan kesiapan kepartaian PSI lebih siap dalam menghadapi Pemilu 2024, setelah melakukan perbaikan dan evaluasi Pemilu 2019 lalu.

Baca juga: I Gusti Ngurah Harta Kembali Ramaikan Pemilu 2024, Rebut Kursi DPR RI Melalui PSI

Baca juga: DPW PSI Bali Bidik 1 Kursi DPR RI, Salah Satunya Jagokan I Gusti Ngurah Harta

Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto.
Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto. (Adrian/Tribun Bali)

PSI berdiri 2016, tahun 2019 saat Pemilu lalu, kami masih running out of the time.

Muncul sebagai partai baru, partai anak muda, persyaratan-persyaratan yang ditawarkan dulu belum proporsional untuk bersaing, sekarang PSI hadir dengan kebaruan,” kata Adi saat dijumpai Tribun Bali di Kantor DPW PSI Bali Denpasar Utara, Denpasar, Bali, pada Rabu 28 Desember 2022.

“2019 lalu PSI menetapkan syarat harus 45 tahun ke bawah, tidak pernah menjadi pengurus harian parpol lain, namun sekarang berbeda, yang dibutuhkan adalah kematangan, organisasi, intelektual dalam berpolitik, yang jelas sesuai dengan DNA PSI,” jabarnya.

Adi menjelaskan, sejak awal berdiri sebagai peserta pemilu dari nol tanpa campur tangan partai lain, DNA PSI adalah anti korupsi dan anti intoleransi serta wajib menghargai perbedaan.

“Tokoh-tokoh yang membawa isu SARA pasti kami tolak meskipun dia memiliki basis masa kuat , kami konsisten memperjuangkan nilai-nilai anti kekerasan terhadap perempuan dan anak, termasuk Caleg poligami kami tolak,” tuturnya.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dewan Perwakilan Wilayah Bali menyatakan kesiapannya untuk menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024.
Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dewan Perwakilan Wilayah Bali menyatakan kesiapannya untuk menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024. (Adrian/Tribun Bali)

Adi menuturkan, dalam Pemilu 2024, PSI menargetkan Parliamentary Threshold atau ambang batas parlemen dalam Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif.

PSI sebagai parpol peserta siap bekerjakeras memenuhi syarat minimal perolehan suara untuk bisa menempatkan wakilnya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD).

PSI Bali bakal memulai proses pencalegan usai Hari Raya Galungan, dan Kuningan bulan Januari 2023 mendatang dan memaksimalkan segala kesiapan.

Saat ini PSI mulai melakukan penjajakan, terhadap tokoh-tokoh yang dipandang sesuai dengan DNA PSI.

“Target kami 2024 parliamentary threshold, di Bali infrastruktur bagus, kami ada 100 persen DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dan 75 persen Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dari syarat 50 persen DPC dan 75 persen DPD.

Kami sangat siap bertarung menghadapi Pemilu, kami menargetkan ada wakil PSI dari Bali maju ke DPR RI, tidak semua dari internal partai, yang jelas basis elektoral kuat,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved