Pemilu 2024

Didukung NU Bali, Ainun Ni’am Bakal Berlaga di Pemilu 2024 Perebutkan Kursi DPD RI

Didukung NU Bali, Ainun Ni’am Bakal Berlaga di Pemilu 2024 Perebutkan Kursi DPD RI

Tribun Bali/Ida Bagus Putu Mahendra
Ainun Ni’am alias Gus Niam (batik hijau) serahkan 2.783 dukungan pemilih bakal calon Anggota DPD RI ke KPU Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ainun Ni’am menyerahkan dukungan minimal pemilih bakal calon Anggota DPD RI Pemilu 2024 ke KPU Bali pada Rabu 28 Desember 2022.

Pasalnya, pria yang akrab disapa Gus Niam ini menyerahkan jumlah dukungan sebanyak 2.783 KTP.

Jumlah tersebut berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Bali.

“Saya membawa dan menyerahkan 2.783 dukungan, tersebar di 9 kabupaten/kota dan 31 kecamatan,” ucap Gus Niam saat ditemui awak media saat konferensi pers di Kantor KPU Bali.

Bahkan, pria yang juga menjadi pengasuh di Pondok Pesantren Raudlatul Huffadz itu menuturkan, pihaknya telah mendapat dukungan penuh dari kelompok NU (Nahdlatul Ulama) di Provinsi Bali.

“Insya Allah penuh (dukungan NU),” ungkap Gus Niam pada Rabu 28 Desember 2022.

Nantinya, Gus Niam akan mengawal perdamaian yang telah terbangun di Bali sejak zaman dahulu.

Pasalnya, ia akan menggunakan konsep Islam yang menjunjung nilai-nilai tinggi soal kebersamaan, keberagaman, kemanusiaan, kedamaian, dan kesetaraan.

Pria yang mengidolakan sosok Gus Dur itu mengungkapkan pula, nantinya akan mengedepankan politik kebersamaan, demi mewujudkan cita-cita bersama.

Selain itu, Gus Niam berencana untuk berkolaborasi dengan sejumlah kementerian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali.

Ditanya soal persaingan, Gus Niam mengaku tetap optimis kendati sejumlah incumbent maupun sosok pendatang baru yang juga diramaikan oleh mantan pejabat.

Ia percaya diri dengan sejumlah program kerja yang telah dirancangnya jika terpilih menjadi DPD RI pada Pemilu 2024 mendatang.

“Bagi saya, sangat optimis karena ini proses demokrasi, dan bisa dilihat nanti dengan beberapa program yang akan kita bawa,” pungkas Gus Niam.

Di akhir, ia menegaskan perdamaian dunia yang telah diletakkan di Bali akan terus dikawalnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved