Berita Badung

Selain Waka Polres Badung, Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek di Badung Berganti

Selain Waka Polres Badung, Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek di Badung Berganti

Tribun Bali/ I Komang Agus Aryanta
Selain Waka Polres Badung, Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek di Badung Berganti 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Jabatan Wakil Kapolres Badung, Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek yakni Kapolsek Kuta Utara dan Petang resmi berganti pada Kamis 12 Januari 2023. Pergantian dan pergeseran pejabat aparat kepolisian itu pun ditandai dengan kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolres, Kasatreskrim, Kapolsek Kuta Utara dan Kapolsek Petang serta Penandatanganan Pakta Integritas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H.

Pada sertijab itu pun turut dihadiri Pejabat Utama (PJU), para perwira, personel Polres Badung dan Bhayangkari Cabang Badung.

Empat Perwira yang berganti itu mulai dari Waka Polres Badung yang sebelumnya dijabat Kompol I Ketut Dana, S.H kini digantikan oleh Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., M.H, Kasatreskrim Polres Badung dari AKP I Putu Ika Prabawa Kartima Utama, S.I.K. yang digantikan  AKP Aris Setiyanto, S.IK.

Begitu juga Kapolsek Kuta Utara yang dijabat Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., M.H. kini digantikan Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K., M.H. dan  Kapolsek Petang yang sebelumnya dijabat AKP I Nyoman Budiasa, S.H. kini digantikan oleh Iptu I Gusti Ngurah Ketut Sukarata, S.Sos. 

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H mengatakan bahwa upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan tetap merupakan bagian dari pengelolaan organisasi Polri yang dinamis. Selain itu juga senantiasa berkembang sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang dihadapi.

"Semua ini adalah hal yang wajar bila terjadi pergantian pejabat dalam organisasi Polri di mana serah terima jabatan atas dasar alasan pengembangan karier, peningkatan kinerja, penyegaran bagi personel Polri. Begitu juga atas pertimbangan lain sesuai dengan kebutuhan organisasi Polri itu sendiri," katanya.

Diakui, upacara serah terima jabatan ini merupakan realisasi Kepala Kepolisian Daerah Bali tertanggal 30 Desember 2022 terkait dengan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali.  Pada upacara serah terima jabatan ini, sekaligus juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat baru.

"Semua ini dalam rangka mewujudkan Polres Badung sebagai zona Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani," jelasnya.

Kendati demikian kepada perwira yang mutasi pihaknya mengucapkan terimakasih karena telah mendedikasikan diri dan bertugas dengan Bali di Polres Badung.

"Yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, semoga di tempat tugas yang baru dapat menyesuaikan diri dalam memberikan kontribusi positif terhadap organisasi Polri," ucapnya

"Saya berharap kepada perwira dan ASN yang akan meninggalkan Polres Badung menuju tempat tugas yang baru, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan kami yang ada di Badung kiranya Polres Badung selalu menjadi kenangan baik," harapnya.

Kepada pejabat Wakapolres, Kasatreskrim, Kapolsek Kuta Utara dan Kapolsek Petang serta para perwira yang baru saja menerima tugas dan tanggung jawab jabatannya di Polres Badung, kapolres menginginkan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di Polres Badung. Begitu juga untuk segera bangun komunikasi dengan semua elemen yang ada serta ciptakanlah rasa kebersamaan dengan iklim kerja menyenangkan.

"Saya pribadi juga mengucapkan terima kasih kepada Nyonya Caterina Dana, Nyonya Putri Putu Ika dan Nyonya Dewi Budiasa atas kesetiaannya mendampingi suami dalam melaksanakan tugas dan membantu Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Badung, dalam mengelola organisasi Bhayangkari ini menjadi lebih baik. Situasi tersebut semoga bisa dipertahankan di mana pun Nyonya mendampingi suami bertugas," imbuhnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved