Berita Denpasar

Jaga Stok dan Kestabilan Harga, BULOG Bali Salurkan 3.000 TON Beras Premium: Sabar Tunggu Panen Lagi

Jaga Stok dan Kestabilan Harga, BULOG Bali Salurkan 3.000 TON Beras Premium: Sabar Tunggu Panen Lagi

Istimewa
Meskipun harga beras saat ini mengalami kenaikan, namun BULOG menghimbau agar masyarakat di Provinsi Bali tidak perlu khawatir karena stok beras di Perum BULOG masih cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga bulan Maret mendatang atau sampai dengan musim panen raya di wilayah Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Demi menjaga agar pasokan beras yang ada di Provinsi Bali tetap stabil dan tersedia, serta untuk terus menjaga agar harga beras di pasaran tidak melambung tinggi, BULOG Bali melakukan penyaluran beras medium. 

Sebanyak 3.000 Ton stok beras premium didistribusikan dalam kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Wilayah Bali yang dilaksanakan melalui berbagai saluran. 

Stok beras yang ada saat ini masih cukup untuk dipergunakan operasi pasar dengan kerjasama distributor maupun pengecer di pasar tradisional. 

Sesuai ketetapan dari Pemerintah bahwa harga beras sebesar Rp.8.300/kg di depan gudang Bulog dan harga diterima konsumen akhir (HET) atas beras operasi pasar ini ditetapkan sebesar Rp.9.450/kg.

Budi Cahyanto, Pemimpin Perum BULOG Kanwil Bali menyatakan untuk terus mengupayakan penyerapan beras baik dari Bali maupun luar Bali untuk menjaga jumlah stok untuk Provinsi Bali tercukupi.

“Melalui Program SPHP kami harapkan beras medium ini dapat tersebar ke seluruh masyarakat di Bali dengan harga yang terjangkau yaitu sebesar Rp.9.450/kg sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai ketetapan Pemerintah,” ujar Budi.

Meskipun harga beras saat ini mengalami kenaikan, namun Budi menghimbau agar masyarakat di Provinsi Bali tidak perlu khawatir karena stok beras di Perum BULOG masih cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga bulan Maret mendatang atau sampai dengan musim panen raya di wilayah Bali.

"November-Februari siklus harga beras naik, nanti maret turun karena mulai panen, lalu juli naik lagi sampai agustus, terus turun lagi, november naik lagi. Seluruh Tim BULOG Bali siap  untuk menyalurkan beras medium ke seluruh Pasar Tradisional maupun melalui kegiatan Pasar Murah ke seluruh Bali, hal ini sesuai dengan arahan Pemerintah untuk memastikan program SPHP (operasi pasar) yang telah berjalan lancar," tambah Budi.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved