Kebutuhan Mendesak, Batalyon Baru di Bali Diresmikan

Perkembangan lingkungan strategis dengan berbagai isu tentang ancaman yang dihadapi Kodam IX/Udayana seperti penyusupan, invasi, gerakan separatis

Kebutuhan Mendesak, Batalyon Baru di Bali Diresmikan
Tribun Bali/I Gede Jaka Santosha
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Torry Djohar Bangun Toro meresmikan Batalyon Mekanis 741/Satya Bhakti Wirottama di Jembrana, Rabu (25/3/2015) 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Batalyon Yonif Mekanis 741/Satya Bhakti Wirottama diresmikan langsung oleh Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Torry Djohar Bangun Toro, Rabu (25/3/2015) pagi tadi.

Dalam acara peresmian yang berlangsung pukul 08.00 Wita tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Jembrana serta sejumlah unsur Muspida di Kabupaten Jembrana.

Torry mengatakan, mencermati perkembangan lingkungan strategis dengan berbagai isu tentang ancaman yang dihadapi Kodam IX/Udayana seperti penyusupan, invasi, gerakan separatis bersenjata dan perkembangan sosial masyarakat, maka pembangunan kekuatan dan penataan kekuatan jajaran Kodam IX/Udayana merupakan kebutuhan yang mendesak dan harus segera dilakukan.

"Menyikapi hal ini, maka Kasad memandang perlu dibentuknya Batalyon baru di wilayah Bali dengan mengambil nama Batalyon Mekanis 741/Satya Bhakti Wirottama," terangnya. (*)

Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved