Bali United

WCP Temukan 2 Masalah Krusial Jadi Hambatan Performa Bali United

Performa skuat Bali United berangsur pulih alias normal. Karena sebelumnya, ada 27 pertandingan yang dijalani pemain Bali United

WCP Temukan 2 Masalah Krusial Jadi Hambatan Performa Bali United
Sugx/Surya
Pemain Bali United M Taufik Hidayat (tengah) dikepung pemain Madura United dilaga MU Vs Bali United di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (3/6). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro (WCP) adalah orang yang paling bahagia dalam dua laga terakhir Bali United.

Bukan soal hasil seri lawan Persib Bandung dan Madura United, tapi rasa jenuh pemain Bali United telah hilang.

Performa skuat Bali United berangsur pulih alias normal. Karena sebelumnya, ada 27 pertandingan yang dijalani pemain Bali United hingga pekan ke-12 di Liga I Indonesia.

Dalam enam bulan, pemain telah menjalani banyak pertandingan. Ini termasuk faktor utama yang membuat Bali United terpuruk pada putaran pertama Liga I Indonesia.

“Kondisi BU saat ini secara psikis sudah mulai ke jalur yang diharapkan semoga ini terus berlanjut,” tegas WCP kepada Tribun Bali, Senin (4/6).

Pelatih asal Cilacap ini, menjelaskan, skuat Bali United tampil puputan dalam laga kemarin. Pemain yang diturunkan adalah yang paling siap dan bekerja keras sepanjang laga.

Meski tanpa beberapa pemain bintang Bali United seperti Irfan Bachdim dan Ilija Spaso, performa tim ini sangat luar biasa. Bermain spartan hingga akhir laga. Martinus Novianto dan I Nyoman Sukarja mampu menjawab kepercayaan pelatih.

“Pemain bintang memang sangat diperlukan dalam sebuah tim, tetapi semua harus bekerja keras tanpa terkecuali,” tegas WCP.

WCP menambahkan, pemain di bangku cadangan juga harus siap menggantikan peran yang ditinggal pemain awal atau yang sering tampil.

Satu laga lagi antara Bali United kontra Persipura Jayapura menjadi pekan ke-13 Liga I Indonesia bagi Serdadu Tridatu. Pertandingan bakal digelar pada 9 Juni mendatang di Stadion Dipta Gianyar.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved