Di Mata Najwa Putri Gusdur Blak-blakan Semprot PKS & Demokrat Soal Isu SARA, Sindir Begini

Salah satu partai yang kena 'semprot' putri Gus Dur ini adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Di Mata Najwa Putri Gusdur Blak-blakan Semprot PKS & Demokrat Soal Isu SARA, Sindir Begini
youtube/@matanajwa
Suhud Alynudin (kiri), Yenny Wahid (tengah) dan Ferdinand Hutahaean (kanan) dalam acara diskusi Mata Najwa, Rabu (15/8/2018). 

TRIBUN-BALI.COM -- Yenny Wahid, putri mendiang Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur geram dengan partai politik yang memainkan isu SARA di ranah pesta demokrasi seperti Pilpres maupun Pileg.

Salah satu partai yang kena 'semprot' putri Gus Dur ini adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dilakukan saat jadi bintang tamu di acara Mata Najwa, Trans7, Rabu (15/8/2018).

Pada awalnya, Suhud Alynudin selaku Direktur Pencapresan dari PKS mengatakan jika tantangan utama yang sedang menjadi fokus pasangan capres dan cawapres dari Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno adalah soal ekonomi.

"Tantangan dari Prabowo dan Mas Sandi ini merupakan kompromi maksimal dari partai-partai, karena kita melihat persoalan yang dihadapi bangsa ini sangat berat, terutama ekonomi, jawaban-jawaban itu ada di Prabowo dan Sandi," ujar Suhud kembali promosi soal capres-cawapres yang diusungnya.

Selain itu, Suhud menambahkan jika ia berharap ke depan tidak ada lagi debat yang menyinggung soal isu SARA.

 
"Kita berharap, debat itu tak lagi soal-soal masalah SARA, tidak masalah intimidasi agama, tapi lebih kepada ide gagasan dan juga menjawab persoalan-persoalan bangsa," ujar Suhud.

Baca : Pernyataannya soal Mahar Tuai Kontroversi, Andi Arief: Saya Diperintah Partai Untuk Bicara Ini
 

Ketika hendak melanjutkan perkataannya lagi, tiba-tiba Yenny Wahid yang juga menjadi bintang tamu memotong ucapan Suhud.

Yenny Wahid protes mengenai ucapan Suhud, pasalnya menurutnya justru PKS yang memulai isu SARA untuk menyerang lawan politik.

"Justru saya mau protes satu hal mas. Karena yang memulai isu SARA salah satunya adalah PKS. Jadi PKS juga harus bertanggung jawab soal itu," ucapan Yenny Wahid yang tiba-tiba ini pun mendapat gemuruh tepuk tangan penonton.

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved