I Nyoman Runa Akan Miliki Jamban Baru Bantuan dari Kodim 1611/Badung

Kodim 1611/Badung memberikan bantuan kepada warga tidak mampu,Kamis (15/11/2018).

I Nyoman Runa Akan Miliki Jamban Baru Bantuan dari Kodim 1611/Badung
Humas Kodim 1611/Badung
Dandim 1611/Badung, Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo, S.E., menyerahkan secara simbolis material pembangunan jamban untuk I Nyoman Runa (80) warga Banjar Dukuh Anyar, Jalan Gunung Karang, Gang 1, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, Denpasar, Kamis (15/11/2018). 

I Nyoman Runa Akan Miliki Jamban Baru Bantuan dari Kodim 1611/Badung

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kodim 1611/Badung memberikan bantuan kepada warga tidak mampu,Kamis (15/11/2018).

Dandim 1611/Badung, Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo, S.E., mengatakan, bantuan yang diberikan berupa fasilitas jamban untuk I Nyoman Runa (80) warga Banjar Dukuh Anyar, Jalan Gunung Karang, Gang 1, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, Denpasar.

Dandim 1611/Badung, Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo, S.E., mengatakan, tujuan pembuatan ini untuk mengajak masyarakat hidup bersih dan sehat.

Baca: Padi Siap Panen Terendam, I Wayan Suece: Sekarung Gabah Paling Laku Rp 70 Ribu

Baca: Shortcut Denpasar-Singaraja Akan Dibangun, Ini Sejumlah Harapan dari Sekretaris Komisi III DPRD Bali

Baca: Kebakaran Rumah di Padangsambian Kaja, Irma Alami Kerugian yang Ditaksir Ratusan Juta

"Tujuan dari jamabanisasi adalah untuk mengajak masyarakat hidup bersih dan sehat. Hal ini penting karena pada lingkungan yang bersih terdapat jiwa yang sehat," ujar Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo yang saat itu didampingi Pasiterdim, Kapten Inf I Wayan Sudana.

Pembuatan jamban yang diberikan Dandim 1611/Badung juga merupakan suatu kegiatan dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu.

Dandim 1611/Badung mencari dan menyasar satu rumah yang pemiliknya sedang mengalami sakit pada bagian mata, akibat penglihatan yang tidak normal atau rabun.

Baca: Nostalgia Wagub Bali ke Waterboom Bukit Jati, Sumbang Saran Dititipkan ke Pengelola

Baca: Tantangan Persib Bandung di Pekan 31, Wajib Menang Demi Menggeser Persija Jakarta

Baca: Hasil Imbang PSM Kontra Persija Untungkan Persib Bandung? Persaingan Juara Makin Sengit

Baca: Mimpi Juara Baru Tanpa Intrik

Setelah penyerahan itu diterima oleh keluarga Itu Nyoman Runa, pengerjaanpun dilaksanakan dengan gotong royong yang dilaksanakan anggota Kodim 1611/Badung dan masyarakat.

"Secara strategis, masyarakat yang memiliki jiwa sehat akan memiliki mental yang kuat untuk turut berpartisipasi membangun dan membela bangsa dan negaranya," tambahnya.

Kepala Dusun (Kadus) Banjar Tegal Dukuh Anyar, I Made Sukadana mewakili pihak keluarga mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan anggota Kodim 1611/Badung.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Kadus Banjar Tegal Dukuh Anyar atas kepedulian Dandim 1611/Badung yang telah membantu dalam pembuatan jamban yang dibutuhkan oleh warganya tersebut. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved