Bencana Tanah Longsor di Gianyar

Kronologi Lengkap Tragedi Tanah Longsor di Banjar Sasih Gianyar, Saksi: Kondisinya Sudah Parah

Soalnya suara gemuruh yang keras dan kuat membuat masing-masing warga berlari ke luar rumah sambil mengetahui apa yang terjadi.

Kronologi Lengkap Tragedi Tanah Longsor di Banjar Sasih Gianyar, Saksi: Kondisinya Sudah Parah
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Proses evakuasi korban tanah longsor di Banjar Sasih, Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali, Sabtu (8/12/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Salah satu saksi hidup Widya Wira saat diwawancarai tribun-bali.com mengatakan beberapa waktu lalu dia pernah mendengar kalau keluarga korban ingin pindah ke rumah yang jaraknya hanya satu rumah dari rumahnya itu.

Namun belum juga terwujud, korban beserta anak-anaknya mendapatkan bencana alam tanah longsor.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 06.30 Wita tersebut membuat geger warga sekitar.

Soalnya suara gemuruh yang keras dan kuat membuat masing-masing warga berlari ke luar rumah sambil mengetahui apa yang terjadi.

Widya Wiratama yang rumahnya berjarak beberapa meter saja atau sekitar empat rumah dari lokasi menuturkan detik-detik kejadian tersebut menimpa keluarga tersebut.

Dia mengatakan baru saja membuka pintu gerbang rumahnya tetiba terdengar suara menggelegar dan dilihatnya rumah paling pojok sudah ambruk ke sungai.

"Sekitar pukul 06.30 Wita saya pas buka pintu gerbang, saya dengar suara reruntuhan jatuh gitu. Langsung saya lari mendekat, ternyata rumah paling pojok ini ambruk ke sungai," kata dia sembari terlihat wajahnya yang panik.

Ia melihat korban saat itu yakni kepala keluarga berteriak minta tolong juga tampak sekujur tubuh dipenuhi darah segar yang mengalir.

"Saya lihat kaki suami korban dan mendengar teriakan minta tolong, akhirnya saya ambil motor terus panggil polisi di pos batu bulan. Sampai kembali di lokasi langsung saya turun dan kami dengan polisi tolong korban," kata dia pelan.

Detik-detik menegangkan itu, ia mengaku turun ke sungai dan menolong korban. Sekitar empat polisi dan dirinya seorang yang saat itu berada di lokasi.

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved