Pemkot Denpasar Launching Co-Branding Wonderful Indonesia, Inovasi Dukung Pengembangan Pariwisata

Sejak tahun 2010 melalui branding Denpasar The Heart Of Bali, Denpasar memang sudah memosisikan diri sebagai jantung atau pusat dari Pulau Bali

Pemkot Denpasar Launching Co-Branding Wonderful Indonesia, Inovasi Dukung Pengembangan Pariwisata
Humas Pemkot Denpasar
Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar melakukan peluncuran Co-Branding Wonderful Indonesia, yang dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat Green Hotel, Pengukuhan unsur penentu kebijakan Badan Promosi, dan soft launching Denpasar Bike yang diselenggarakan di Hotel Inna Bali Heritage, Sabtu (29/12/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Denpasar dengan keunikanya memberikan daya tarik tersendiri bagi keberlangsungan pariwisata.

Ibukota Provinsi Bali ini juga menjadi titik sentral pengembangan kepariwisataan dengan tetap berpegang teguh pada tradisi, seni dan kebudayaan Bali, namun peka terhadap perkembangan teknologi dan informasi.

Sejak tahun 2010 melalui branding Denpasar The Heart Of Bali, Denpasar memang sudah memosisikan diri sebagai jantung atau pusat dari Pulau Bali.

Bukan hanya karena letaknya, hal ini lantaran Denpasar sebagai tempat bertemunya berbagai komunitas, pusat dari berbagai aktivitas, co-working space, dan pengembangan ekonomi kreatif berbasis smart city.

Sejalan dengan hal tersebut Kota Denpasar'>Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar melakukan peluncuran Wonderful Indonesia'>Co-Branding Wonderful Indonesia, yang dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat Green Hotel, Pengukuhan unsur penentu kebijakan Badan Promosi, dan soft launching Denpasar Bike yang diselenggarakan di Hotel Inna Bali Heritage, Sabtu (29/12/2018).

Secara khusus Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra hadir dan memberikan apresiasi atas inovasi-inovasi yang dihadirkan Dinas Pariwisata, termasuk program Denpasar Bike yang akan segera hadir di Kota Denpasar.

“Sangat mengapresiasi dengan terobosan-terobosan positif yang dihadirkan, terlebih itu  mendukung program smart city yang selaras dengan Wonderful Indonesia memang menjadi acuan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan bahwa hari ini harus lebih banyak action dan kolaborasi, serta harus paham betul dengan ekosistem, maka program-program pengembangan pariwisata akan berjalan dengan baik dengan dukungan masyarakat pula.

“Memang harus menggandeng banyak pihak yang bisa mendukung dan bersinergi dalam mewujudkan tujuan yang positif, hadirnya scan barcode untuk dapat melihat story destinasi wisata di Denpasar dan program Denpasar Bike yang juga dilengkapi barcode, saya kira merupakan inovasi positif di tengah perkembangan teknologi seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani mengatakan logo branding kali ini merangkai lima warna sesuai dengan warna Wonderful Indonesia yaitu hijau, orange, biru, unggu, dan merah.

Selain itu, inovasi-inovasi terus dilakukan termasuk pengukuhan unsur penentu kebijakan badan promosi, yang senantiasa akan bersama bersinergi mewujudkan program-program positif kepariwisataan Denpasar.

"Terima kasih kepada Bapak Wali Kota yang selalu memberikan ide-ide segar untuk terus berinovasi dan tentunya semua pihak yang bersinergi bersama," ungkapnya. (*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved