Tim Kabaddi SMP PGRI 5 Denpasar Target Lolos ke Semifinal Walikota Cup, Fokus Perbaiki Teknik

Tim Kabaddi dari SMP PGRI 5 Denpasar menargetkan lolos ke babak semifinal Walikota Cup 2019

Tim Kabaddi SMP PGRI 5 Denpasar Target Lolos ke Semifinal Walikota Cup, Fokus Perbaiki Teknik
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Tim Kabaddi SMP PGRI 5 Denpasar melakukan latihan di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Sabtu (2/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Kabaddi dari SMP PGRI 5 Denpasar menargetkan lolos ke babak semifinal Walikota Cup 2019 yang rencananya akan berlangsung tanggal 28 Febuari - 3 Maret 2019.

Beberapa atlet kabaddi yang ada di kota Denpasar tengah mempersiapkan dirinya menghadapi Walikota Cup 2019 termasuk atlet Kabaddi dari SMP PGRI 5 Denpasar.

Tim Kabaddi SMP PGRI 5 Denpasar terlihat melakukan latihan di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Sabtu (2/2/2019). Para atlet tersebut melakukan latihan teknik, block ataupun touch.

Pelatih Kabaddi SMP PGRI 5 Denpasar, Ni Ketut Puspasari mengatakan latihan persiapan Walikota Cup 2019 tersebut sudah dilakukan sejak satu bulan yang lalu. Ia juga berujar target dari Tim Kabaddi SMP PGRI 5 Denpasar ialah lolos ke babak semifinal.

“Kalau kita persiapannya sejak satu bulan yang lalu karena kita di sekolah banyak kejuaraan-kejuaraan. Targetnya kita lolos ke semifinal, minimal lah juara 2,” ucapnya

Untuk mencapai target tersebut Tim Kabaddi SMP PGRI 5 Denpasar melakukan latihan empat kali seminggu sekitar 2 jam lamanya.

Baca: TRIBUN WIKI : Daftar Pemain Bola dan Olahragawan Asal Bali dan Deretan Prestasinya

Baca: Lokasi Jogging Track Baru di Pinggir Pantai Kota Singaraja, Olahraga Ditemani Pemandangan Laut

Rencananya Tim Kabaddi SMP PGRI 5 Denpasar akan mengirim dua tim kabaddi putra dan satu tim kabaddi putri mengikuti Walikota Cup 2019 nanti.

Di tahun 2018 kemarin Tim Kabaddi Putri SMP PGRI 5 Denpasar menduduki peringkat dua tingkat SMP di Walikota Cup 2018 sedangkan Tim Putranya menduduki peringkat ketiga.

Berkaca dari Walikota Cup tahun lalu, Puspa mengatakan ada beberapa hal yang ingin segera ia perbaiki dari tim asuhannya tersebut seperti teknik.

“Saat ini kita banyakkan ke latihan teknik sama nge-block karena tahun lalu anak-anak  nge-block-nya masih kurang,  kalau sekarang kita maksimalkan di angkat lawan dan nge-block,” kata guru di SMP PGRI 5 Denpasar ini.

Ia pun berpesan pada tim asuhannya untuk menampilkan yang terbaik saat pertandingan nanti serta bertanding dengan sportif.

“Anak-anak sudah saya beritahu apapun yang terjadi kita harus menjadi yang terbaik, yang saya ajarkan kepada anak-anak adalah sportif , tidak perlu yang namanya optimis untuk jadi juara  tetapi tampilkan yang terbaik untuk diri mereka sendiri,” ucapnya.

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved