Ambil 12 Atlet Terbaik, Tim Voli Putri Badung Fokus Latih Fisik untuk Hadapi Porprov 2019

Tim Voli Putri Badung fokus latihan fisik terlebih dahulu untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) Bali 2019 di Tabanan

Ambil 12 Atlet Terbaik, Tim Voli Putri Badung Fokus Latih Fisik untuk Hadapi Porprov 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Nyoman Gede Gendara dan tim voli putri Badung sedang melakukan latihan di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Selasa (12/2/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tim Voli Putri Badung fokus latihan fisik terlebih dahulu untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) Bali 2019 di Tabanan.

Pelatih Tim Voli Putri Badung, Nyoman Gede Gendara yang ditemui Tribun Bali di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Selasa (12/2/2019) menuturkan persiapan Tim Voli Putri Badung untuk menghadapi Porprov Bali 2019 sudah dimulai sejak Januari 2019.

Untuk mencari atlet voli putri terbaik seleksi telah dilakukan pada Januari 2019 dan dari seleksi tersebut terpilih 12 atlet yang masuk ke dalam tim definitif Voli Putri Badung untuk Porprov Bali 2019.

“Kita sudah siapkan dari kemarin yaitu mulai Januari kita seleksi, dari seluruh pemain yang ada di Kabupaten Badung ini kita ambil yang terbaik, 12 orang, dan tim definitifnya sudah terbentuk,” jelasnya.

Setelah seleksi berakhir, latihan pun dilakukan Tim Voli Putri Badung seminggu tiga kali. Ia mengatakan untuk saat ini latihan difokuskan pada latihan fisik.

Baca: Agustinus Ngamel Sebut Ikuti Perkembangan Sport Science Merupakan Hal Penting untuk Pelatih Atletik

Baca: Gaya Melatih Teco Berbeda dari Pelatih Sebelumnya, Bayangan Taktikal Hanya di Area Sempit

Baca: Bucika Latih Fisik dan Teknik Untuk Persiapan Walikota Cup 2019, Lawan Terberat Adalah Diri Sendiri

“Latihan fisik dulu, kita perbaiki fisik mereka (atlet), kalau (tim voli) putri khususnya di Badung dan Bali ini kan jarang pertandingan, setelah selesai Porprov di Gianyar kemarin banyak yang vakum, ada yang kuliah, ada yang kerja, ada yang masih sekolah, jadi mulai sekarang kita fokus ke fisik dulu mungkin sampai bulan Mei, walaupun diselingi juga dengan teknik sedikit tapi lebih banyak ke fisik dulu. Bulan Juni kita sudah lebih banyak menginjak ke teknik sehingga Juli kita sudah persiapan tim betul-betul matang mungkn fisik tidak ada lagi di bulan Juli atau mungkin tinggal 10 persen saja, sekitar bulan Juli kita sudah mulai bertanding terus” lanjutnya.

Untuk mematangkan persiapan menghadapi Porprov Bali 2019, rencananya Tim Voli Putri Badung akan melakukan pertandingan uji coba ke Yogyakarta pada bulan Juli 2019 nanti.

Gendara juga menuturkan pada Porprov Bali 2019 di Tabanan nanti Tim Voli Putri Badung memiliki target mempertahankan medali emas yang diperoleh saat Porprov Bali 2017 di Gianyar kemarin.

Selain itu Tim voli Badung juga memiliki target meraih empat medali emas dan dua medali perak di cabang olahraga voli.

“Tetap harus (dapat) medali emas di putra dan putri, di voli pantai juga sama putra dan putri, bahkan kita target 4 medali emas dan 2 medali perak. Dua medali perak kita targetkan di voli pantai karena di voli pantai itu boleh ngirim lebih dari dua tim jadi kita rencananya ngirim dua tim yaitu tim Badung 1 dan Badung 2, putranya juga sama yaitu tim Badung 1 dan Badung 2, jadi kita target kedua-duanya masuk final di voli pantai itu, targetnya seperti itu,” ungkapnya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved