ST. Kumara Chanti Rayakan Hari Jadi ke-19 Tahun Dihadiri Bupati Badung, Giri Prasta   

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri HUT ke-19 Sekaa Teruna (ST) Kumara Chanti, Br. Petang Kelod, Desa Petang, Sabtu (23/2/2019) lalu.

ST. Kumara Chanti Rayakan Hari Jadi ke-19 Tahun Dihadiri Bupati Badung, Giri Prasta    
Humas Kab Badung
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri HUT ke-19 Sekaa Teruna (ST) Kumara Chanti, Br. Petang Kelod, Desa Petang, Sabtu (23/2/2019) lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri HUT ke-19 Sekaa Teruna (ST) Kumara Chanti, Br. Petang Kelod, Desa Petang, Sabtu (23/2/2019) lalu.

Kehadiran Bupati didampingi Kabag Humas Setda Badung Putu Ngr. Thomas Yuniarta, Camat Petang I Gde Eka Sudarwitha serta Unsur Tripika Kecamatan Petang, Tokoh Masyarakat, IGN Kesuma Kelakan, I Bagus Alit Sucipta, I Wayan Suryantara, Pj. Perbekel Petang I Made Sukawana, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Giri Prasta mengapresiasi HUT ST Kumara Chanti.

Ini membuktikan ST ini sudah bisa bersatu untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Banjar, Desa maupun di Badung.

Dijelaskan, Pemkab Badung sudah menjalankan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) dengan lima program prioritas yaitu, Pangan, Sandang dan Papan, Kesehatan dan Pendidikan, Jaminan Sosial dan Tenaga Kerja, Adat, Agama, Seni dan Budaya, serta pariwisata.

Semua program ini untuk meringankan beban pribadi dan komunal masyarakat, sehingga ekonomi masyarakat Badung meningkat dan kemiskinan akan turun sampai nol persen.

Untuk sekaa teruna telah dilaksanakan Program Sekolah Gratis ke Luar Negeri.

Baca: 51 Orang Bersaing Menjadi P3K di Badung, Wabup dan ORI Tinjau Pelaksanaan Tes CAT

Baca: Rapat Anggota Tahunan Koperasi Pegawai Negeri Dharma Wiguna, Sebut Pencapaian Rp 1,762 Miliar

Baca: Tim Pemenangan Jokowi-Amin Kota Denpasar Optimis Raih 80 Persen Suara

Diharapkan melalui program ini nantinya generasi muda Badung sebagai generasi milenial, kembali ke Bali dan Badung khususnya dapat mengembangkan ilmu yang di dapat untuk memperbaiki Badung menjadi lebih baik.

Ketua ST Kumara Chanti, I Putu Eko Pujawerdi, dalam perayaan Hut kali ini mengambil tema "Pasawitran Anindha" yang berarti Bersaudara dengan Baik dan Rukun.

Rangkaian HUT telah dilaksanakan bersih-bersih di lingkungan Pura Dalam dan Balai Banjar, dan dilanjutkan mengadakan berbagai perlombaan.

Suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari usaha simpan pinjam dari sekaa truna.

"Bunga dari simpam pinjam tersebut kami pergunakan untuk mendukung kegiatan Sekaa Teruna. 

Guna mendukung kegiatan itu, Bupati Badung memberi bantuan sebesar Rp 24 juta dan selaku pribadi membantu Rp 5 juta, Tokoh masyarakat IGN Kesuma Kelakan Rp 5 juta, I Bagus Alit Sucipta Rp 5 juta, I Wayan Suryanta Rp 6 juta, dan Pemerintahan Desa Petang membantu sebesar Rp 20 juta. (*)

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved