Berturut-turut Jadi Juara Walikota Cup NPC Denpasar, Enrico Sebut Ini Jadi Pertandingan Terakhirnya

Enrico Caesar Delano berhasil menjadi juara dalam gelaran Walikota Cup NPC kota Denpasar 2019 cabang olahraga catur tuna netra

Berturut-turut Jadi Juara Walikota Cup NPC Denpasar, Enrico Sebut Ini Jadi Pertandingan Terakhirnya
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Para juara Cabang Olahraga Catur Tuna Netra Walikota Cup NPC kota Denpasar 2019, dari kiri Made Adnyana, Enrico Caesar Delano, Komang Arsana, Kandidus Ambur di SLB Negeri 2 Denpasar, Minggu (24/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Enrico Caesar Delano berhasil menjadi juara dalam gelaran Walikota Cup NPC kota Denpasar 2019 cabang olahraga catur tuna netra yang berlangsung di SLB Negeri 2 Denpasar tanggal 23-24 Febuari 2019.

Enrico berhasil mempertahankan gelar juaranya di Walikota Cup NPC Kota Denpasar. Ia menjadi juara setelah berhasil menyapu bersih lima babak pertandingan dengan kemenangan.

Pemuda berkulit sawo matang ini pun mengungkapkan perasaan senangnya dapat kembali menjadi juara di Walikota Cup NPC kota Denpasar.

“Tentunya sangat senanglah meskipun lawannya tidak terlalu sulit untuk dilewati, tetapi saya bangga dengan hadirnya saya di Walikota Cup ini. Saya bisa berbagi ilmu secara tidak langsung sama rekan-rekan yang lain dengan permainan yang saya tampilkan di atas papan catur,” ucapnya di SLB Negeri 2 Denpasar, Minggu (24/2/2019).

Ia juga mengaku tidak menemukan kesulitan saat menghadapi lawan-lawannya.

“Kalau kesulitan sih tidak ada, cuma butuh kesabaran saja untuk mencari kesalahan-kesalahan lawan sehingga dari kesalahan itu bisa dimanfaatkan untuk memenangkan sebuah partai/babak dari awal sampai akhir,” ujarnya.

Enrico mengungkapkan, Walikota Cup NPC kota Denpasar 2019 merupakan pertandingan terakhirnya.

Baca: Target Pertahankan Juara Kabaddi, Nina Wahyu Setiyowati Sibuk Persiapan untuk Hadapi Walikota Cup

Baca: Masuk ke Badung Sejak 1994, Kini Olahraga Gateball Sudah Jadi Olahraga yang Diunggulkan

Baca: Agenda Ni Nengah Widiasih Sepanjang 2019, Atlet Difabel Angkat Berat yang Tempati Ranking 2 Dunia

Ia pun berencana tidak akan mengikuti Walikota Cup NPC kota Denpasar cabang olahraga catur tuna netra lagi karena ia ingin memberikan kesempatan pada junior-juniornya.

“Kalau catur tahun ini yang terakhir, karena sudah cukup bangga saja sih berturut-turut (juara), saya ingin kasih kesempatan untuk yang lain, saya akan mencari event yang lebih senior lagi dan yang lebih besar event-nya, seperti event tingkat nasional maupun internasional,” katanya

Setelah Walikota Cup NPC kota Denpasar 2019 berakhir, mahasiswa Universitas Negeri Malang ini berkata akan  berlatih lebih giat lagi.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved