Target Pertahankan Juara Kabaddi, Nina Wahyu Setiyowati Sibuk Persiapan untuk Hadapi Walikota Cup

Atlet Kabaddi Denpasar, Nina Wahyu Setiyowati berharap Tim Kabaddi Putri Denpasar dapat memperoleh juara di Walikota Cup 2019.

Target Pertahankan Juara Kabaddi, Nina Wahyu Setiyowati Sibuk Persiapan untuk Hadapi Walikota Cup
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Atlet Kabaddi Denpasar, Nina Wahyu Setiyowati di Jalan Singasari, Denpasar, Bali, Minggu (17/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet Kabaddi Denpasar, Nina Wahyu Setiyowati berharap Tim Kabaddi Putri Denpasar dapat memperoleh juara di Walikota Cup 2019.

Nina pun menyampaikan, sekarang ia sedang disibukkan dengan persiapan untuk menyambut Walikota Cup 2019.

Persiapan yang dilakukan berupa latihan bersama rekan setimnya tiga kali seminggu serta latihan fisik sendiri baik jogging maupun skipping.

Gadis berkulit sawo matang ini menuturkan latihan yang ia lakukan bertujuan untuk dapat menampilkan yang terbaik serta mempertahankan gelar juara yang pernah diraih Tim Kabaddi Putri Denpasar U-18 saat Mangupura Cup 2018 kemarin.

“Di Walikota Cup ini kita berusaha menjadi yang terbaik karena kita tuan rumah, dulu Mangupura Cup 2018 saja kita bisa juara di kabupaten lain masa di saat kita jadi tuan rumah kita enggak bisa juara, target kita mempertahanin juara,” ucapnya pada Tribun Bali di Jalan Singasari, Denpasar, Bali, Minggu (17/2/2019).

Baca: Binpres Perpani Sebut Persiapan Telah 70 Persen, Siap Hadapi Walikota Cup yang Terbuka untuk Umum

Baca: Tim Kabaddi SMP PGRI 5 Denpasar Target Lolos ke Semifinal Walikota Cup, Fokus Perbaiki Teknik

Ia pun berkaca dari  Mangupura Cup 2018 kemarin, bahwa ada beberapa kekurangan yang ingin diperbaiki oleh timnya, seperti kesabaran atau mengontrol emosi dan bermain lebih kompak saat bertanding

“ Ada, misalnya raider utama (pemain yang menyerang) keluar atau out terus kita juga berusaha untuk jangan down karena enggak ada raider utama, kita juga harus bangkitin semangat kayak dia gitu, terus sama kesabaran, banyak kan emosi gitu kalau misalnya selisih poinnya tipis banget pasti kita emosi main untuk dapatin poinnya itu jadinya kan kurangi lagi emosinya, main kompakin,” ucapnya

Ia juga merasa tim kabaddi putri dari kabupaten Badung atau Gianyar akan menjadi lawan berat yang akan dihadapi oleh Tim Kabaddi Putri Denpasar di Walikota Cup 2019.

“Menurut saya sih semua kabupaten pasti latihan untuk jadi yang terbaik, terus kabupaten yang dulu pernah kita down itu paling Badung atau Gianyar, karena di saat kita latihan, mereka pasti lebih latihan gitu, apalagi kan mereka bertarget gitu dan kita juga mempertahanin juara, karena mempertahanin itu lebih susah daripada meraih , “ ujar siswi SMAN 2 Denpasar ini.

Rencananya Walikota Cup 2019 Cabang Olahraga Kabaddi akan berlangsung tanggal 2 sampai 3 Maret 2019 di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali.

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved