Binpres Perpani Sebut Persiapan Telah 70 Persen, Siap Hadapi Walikota Cup yang Terbuka untuk Umum

Binpres Perpani Denpasar, Wari Sri Rahardjo mengatakan persiapan Walikota Cup 2019 cabor panahan sudah mencapai 70 persen.

Binpres Perpani Sebut Persiapan Telah 70 Persen, Siap Hadapi Walikota Cup yang Terbuka untuk Umum
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Wari Sri Rahardjo di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Senin (18/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Binpres Perpani Denpasar, Wari Sri Rahardjo mengatakan persiapan Walikota Cup 2019 cabor panahan sudah mencapai 70 persen.

Hal ini disampaikannya Senin (18/2/2019) di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, 

“Sesuai dengan hasil rapat persiapan, kita sudah sekitar 70 persen jadi menginventori apa-apa untuk kebutuhan nanti di perlombaan seperti peralatan, perangkat wasit, peserta, nominal untuk hadiah pembinaan, pendaftaran dan sebagainya sudah kita bahas tinggal kita lebih list lagi nanti supaya di hari pelaksanaan nanti sesuai dengan yang diharapkan, jumlah peserta dan tingkat kehadirannya, “ ucapnya.

Ia juga menjelaskan Walikota Cup 2019 di cabor panahan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, perbedaan tersebut terletak pada pertandingan panahan yang tahun ini akan di terbuka untuk umum sehingga peserta yang berasal dari luar Denpasar dapat mengikutinya.

Wari menyatakan, hal itu bagus untuk mengasah kemampuan para atlet panahan Denpasar khususnya di tingkat senior.

Walau pertandingan panahan nanti terbuka untuk umum tetapi prioritas untuk pembinaan atlet panahan di Denpasar tetap diutamakan.

Baca: Ni Nengah Mariani Ngaku Sempat Grogi saat Mengikuti Seleksi Atlet Atletik untuk Pra PON 2019

Baca: Pulih dari Cedera Lutut, Gede Krisna Julianto Putra Mulai Latihan Lagi untuk Ikuti Walikota Cup 2019

Baca: Aqua Danone Nation CUP Segera Digelar, Muhammad Anugerah Berharap Wakil Bali Bisa Lolos ke Final

“Tetap, itu menjadi prioritas adalah pembinaan di Denpasar karena memang dari tujuan semula bahwa ini konteksnya pembinaan. Kemudian kenapa kita open kan karena ini sebagai sarana juga untuk atlet-atlet Denpasar yang sudah tingkat senior karena mereka perlu mitra tanding, perlu semacam untuk try out"

"sedangkan selama ini kita kekurangan jam terbang untuk melakukan mitra tanding atau try out, hal itu kendalanya adalah dibiaya atau anggaran untuk melakukan try out di luar, maka ini adalah salah satu cara efektif kita mengundang di tempat kita sendiri kemudian diharapkan mendapatkan mitra tanding yang levelnya sangat bagus supaya bisa meningkatkan kualitas anak-anak yang akan bertarung di Porprov Bali nanti, “ ujarnya.

Ia menuturkan hal tersebut telah mendapatkan respons positif dari berbagai kabupaten di Bali maupun luar Bali.

Wari berharap ke depannya pertandingan panahan yang terbuka untuk umum ini dapat diadakan rutin dan berkembang menjadi kalender di tingkat nasional.

“Harapannya ini akan berkembang menjadi kalender di tingkat nasional karena untuk Bali sendiri kita masih kekurangan event berskala nasional jadi kita harapkan ini adalah sebuah transisi dari cup menuju open makanya kita dengan tim mempersiapkan segala sesuatunya supaya berjalan dengan baik ,” lanjutnya.

Rencananya Walikota Cup cabang olahraga panahan akan berlangsung tanggal 26 sampai 31 Maret 2019 di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali. 

Semua divisi dan nomor yang dipertandingkan pada kejuaraan tersebut akan dibuka untuk umum, seperti Standar Bow Tingkat SD, SMP maupun SMA/Umum, Recurve tingkat SMP dan SMA/Umum, Compound tingkat SMP dan SMA/Umum.

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved