Pulih dari Cedera Lutut, Gede Krisna Julianto Putra Mulai Latihan Lagi untuk Ikuti Walikota Cup 2019

Atlet Atletik Denpasar, Gede Krisna Julianto Putra (16) menargetkan mendapatkan medali emas atau juara di Walikota Cup 2019 cabang olahraga Atletik

Pulih dari Cedera Lutut, Gede Krisna Julianto Putra Mulai Latihan Lagi untuk Ikuti Walikota Cup 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Gede Krisna Julianto Putra (kiri) saat melakukan latihan di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (15/2/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet Atletik Denpasar, Gede Krisna Julianto Putra (16) menargetkan mendapatkan medali emas atau juara di Walikota Cup 2019 cabang olahraga Atletik yang rencananya berlangsung di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (3/3/2019).

Beberapa atlet tampak tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Walikota Cup 2019, begitu juga dengan atlet atletik Denpasar, Gede Krisna Julianto Putra.

Krisna bercerita persiapannya mengikuti Walikota Cup 2019 berupa latihan yang hampir ia lakukan setiap hari bersama teman-temannya seperti latihan sprint, daya tahan dan lain sebagainya.

Selain latihan bersama teman-temannya ia juga menambah latihan sendiri seperti bersepeda ataupun jogging.

Pada Walikota Cup 2019, Krisna berencana akan mengikuti nomor lari 100 meter dan lari 200 meter.

Walikota Cup 2019 pun akan menjadi kejuaraan atletik perdananya setelah pulih dari cedera lutut kanan yang ia alami di tahun 2018 kemarin.

Ia pun bertekad di Walikota Cup 2019 ia dapat mempertahankan gelar juara yang ia dapatkan pada Walikota Cup 2018 kemarin.

Baca: Bucika Latih Fisik dan Teknik Untuk Persiapan Walikota Cup 2019, Lawan Terberat Adalah Diri Sendiri

Baca: Tim Kabaddi SMP PGRI 5 Denpasar Target Lolos ke Semifinal Walikota Cup, Fokus Perbaiki Teknik

“Dulu saat walikota cup 2018 saya juara satu di nomor lari 100 meter, yang sekarang saya maunya mempertahankan juara itu. Targetnya sih kalau bisa juara di nomor lari 100 meter atau 200 meter,” ucapnya di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (15/2/2019)

Selain ingin mempertahankan gelar juaranya, siswa SMKN 1 Denpasar ini pun ingin memperbaiki waktu larinya menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Hal tersebut pun menjadi salah satu sumber semangatnya mengikuti Walikota Cup 2019.

“ Ya karena lawan-lawannya kan senior jadi saya semangat, saya pingin waktunya naik juga ,” ucap atlet yang pernah meraih medali perunggu di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 kemarin.

Selain mempersiapankan diri dengan latihan Krisna pun menjaga kondisi fisiknya dengan baik agar dapat fit menjalani latihan maupun pertandingan nanti. Pemuda berkulit sawo matang ini bercerita agar kondisi fisiknya dapat terjaga dengan baik, ia mengkonsumsi vitamin serta menjaga pola tidurnya.

“Saya konsumsi vitamin , saya juga mengatur pola makan dan pola tidur, kalau kita begadang kita latihan jadi gak maksimal,” terangnya.

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved