Dandim 1626/Bangli dan Kadis PMD Tanam Pohon di Lokasi TMMD

Penanaman pohon dalam rangka membangun kelestarian lingkungan nabati, dan mencegah dini bencana alam berupa tanah longsor oleh TMMD Bangli

Dandim 1626/Bangli dan Kadis PMD Tanam Pohon di Lokasi TMMD
Kodim 1626/Bangli
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 menanam pohon, di sepanjang lokasi TMMD di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, Bali, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto MSC dan Kadis PMD Pemda Bangli I Dewa Agung Riana Putra MM menanam bibit pohon di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104, di sepanjang lokasi TMMD di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, Bali, Jumat (15/3/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para kepala dinas jajaran Pemda Bangli, para Kabag jajaran Pemda Bangli, Tripika Tembuku, Perwira Kodim 1626/Bangli, Kades Peninjoan, tokoh masyarakat, tokoh adat, anggota Satgas TMMD, anggota Polres Bangli, ASN Pemda Bangli, masyarakat, mahasiswa IHDN, dan siswa SMA 1 Tembuku.

Baca: Konsolidasi dengan Kader, AHY Beberkan 14 Program Prioritas Demokrat

Baca: Waspada, Aksi Penembakan Brutal di Selandia Baru Disebut Bakal Buat Teroris di Indonesia Bereaksi

Menurut Dandim Bangli, kegiatan TMMD ke-104 di wilayah Bangli sudah berjalan 18 hari.

Selain mengerjakan sasaran fisik juga mengerjakan sasaran nonfisik.

"Seperti yang kami laksanakan hari ini yaitu penanaman pohon dalam rangka membangun kelestarian lingkungan nabati, dan mencegah dini bencana alam berupa tanah longsor yang tentunya berdampak tidak baik. Dengan penghijauan di titik rawan longsor tersebut diharapkan dapat memperkuat kondisi tanah yang sedikit labil karena jalan tersebut baru dibuat," paparnya.

Baca: Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan, Cegah Kanker hingga Atasi 10 Penyakit Ini

Baca: Jangan Dianggap Sepele! Duduk Terlalu Lama hingga Kurang Tidur Dapat Merusak Ginjalmu, lho

Menurut Dandim, program TMMD di Desa Peninjoan ini, selain dapat membangun infrastruktur juga meningkatkan nilai dan semangat gotong-royong yang sudah mulai terkikis.

"Kami berusaha membangkitkan gairah masyarakat untuk kembali melaksanakan kegiatan gotong-royong yang merupakan warisan budaya bangsa," katanya.

Baca: Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polri dan Tokoh Agama Lakukan Sinergitas

Baca: VIDEO: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming PSS Sleman Vs Persija Jakarta

Sementara itu, Kades Peninjoan I Dewa Nyoman Tagel menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah bersama-sama membangun Desa Peninjoan.

"Diharapkan kerja sama ini tidak berhenti sampai di sini karena masih ada infrastruktur yang harus kami bangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," paparnya. (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved