Pemilu 2019

Jelang Pemilu, Polres Badung Gelar Simulasi Sispamkota,Yudith: Personel Harus Mahir, Tidak Ragu-Ragu

Menjelang Pileg dan Pilpres 2019, situasi wilayah hukum Polres Badung sudah mulai menghangat, bahkan menunjukan sedikit memanas.

Jelang Pemilu, Polres Badung Gelar Simulasi Sispamkota,Yudith: Personel Harus Mahir, Tidak Ragu-Ragu
Polres Badung
Polres Badung gelar simulasi Sispamkota dalam rangka kesiapsiagaan satuan wilayah menghadapi situasi kontijensi Pemilu 2019, di lapangan umum Mengwi Badung Jumat, (15/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali - Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA  -Menjelang Pileg dan Pilpres 2019, situasi wilayah hukum Polres Badung sudah mulai menghangat, bahkan menunjukan sedikit memanas.

Antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas menjelalang pesta demokrasi tersebut, Kepolisian Resor Badung menggelar simulasi Sispamkota di lapangan umum Mengwi Badung Jumat, (15/3/2019)

Simulasi ini bertujuan agar para komandan maupun seluruh personel yang terlibat Ops Mantap Brata 2018, lebih memahami tugas pokoknya masing-masing, bila terjadi situasi kontijensi yang eskalasinya meningkat tidak ragu-ragu dalam bertindak.

"Simulasi Sispamkota ini digelar untuk melatih kemampuan dan keterampilan personel Polres Badung dalam menangani gangguan Kamtibmas khususnya saat pengamanan Pemilu 2019," jelas Kabag Ops Kompol I Ketut Sukarta, SH seizin Kapolres.

Baca: Kemenag Jatim Beri Penjelasan Soal OTT Ketum PPP Romahurmuziy

Baca: Ratusan Warga Ikut Melipat Surat Suara di Tabanan, per Hari Bisa Dapat Rp 150 Ribu

Baca: Fokus Menangkan Pemilu 2019, Demokrat Proyeksikan AHY Jadi Capres 2024

AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK yang memimpin Latihan Simulasi di Mengwi Badung menambahkan, "Personel Polres Badung harus mahir, tidak ragu - ragu dan profesional dalam melaksanakan tugas menghadapi setiap gangguan Kamtibmas," ujarnya

Waka Polres Badung, Kompol Sindar Sinaga, SP menambahkan, dalam pelaksanaanya nanti, bukan hanya 476 personel sesuai sprint saja yang melaksanakan pengamanan, namun secara keseluruhan bertindak sesuai tugas dan fungsinya baik dari jajaran Babinkantibmas dalam memberikan pembinaan, Intel melakukan penggalangan begitu juga Sabhara dan Reskrim, serta peralatan taktis di jajaran Polres Badung.

Baca: Sumber A1, Kejadian di Kanwil Kementrian Agama, Ketum Parpol Diduga Diciduk KPK, Ini Kronologinya

"Kegiatan berlangsung semangat, aman, dan lancar. Koreksi harus selalu dilakukan, kalau baik ya kita bilang baik begitu juga sebaliknya, karena saat peristiwa yang sama terjadi di lapangan kita bisa bertindak tegas" ujarnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved